Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

Tim Satgas Corona Situbondo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Satuan Tugas Covid 19 Pemkab Situbondo melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Kecamatan Panarukan

Penulis: Izi Hartono | Editor: irwan sy
izi hartono/surya
Mobil damkar saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu jalan desa, Panarukan Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Tim Satuan Tugas Covid 19 Pemkab Situbondo melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Kecamatan Panarukan. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres dan mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo.

Penyemprotan tidak hanya di jalan jalan desa, akan tetapi di pertokoan Pasar Panarukan juga menjadi sasaran penyemprotan para petugas Satgas Corona Pemkab Situbondo.

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, mengatakan gerakan penyemprotan disinfekatan secara serentak dilakukan seluruh Indonesia. Untuk Situbondo dilakukan di semua wilayah melalui Polsek Jajaran dan Forpimka melakukan hal serupa dengan maksud untuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Daerah yang sudah dinyatakan ada pasien positif menjadi prioritas dilakukan penyemprotan disinfektan. Namun daerah lain dianjurkan melalui Forpimka ataupun secara mandiri oleh masyarakat “ ujar Sugandi

Sugandi berharap semua pihak saling menguatkan, kompak, dan memiliki kesadaran, untuk mengikuti arahan Pemerintah serta bisa menahan diri dari informasi-infromasi yang sumbernya tidak jelas dan dapat meresahkan warga.

“Momentum kegiatan serentak ini bisa dijadikan semangat bersama untuk bersatu melawan Corona atau Covid-19 “ kata

Selain penyemprotan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wabah virus corona atau covid-19 agar mengikuti imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah atau Physical Distancing dan melakukan tindakan pencegahan mandiri di rumah atau lingkungan masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved