Berita Gresik

Pilkada Serentak 2020 Ditunda, DPC PDIP Gresik Fokus Penanganan Covid-19

DPC PDIP Kabupaten Gresik mengaku belum mendapat arahan dari DPP maupun DPW Jawa Timur terkait penundaan Pilkada Serentak 2020.

SURYA.co.id/Willy Abraham
Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan (kanan) melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Kelurahan Sidokumpul, Selasa (31/3/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ditunda. Seluruh partai akhirnya merubah rencana, dari yang awalnya memanasi mesin partai untuk turun gelanggang di pesta demokrasi juga terpaksa ikut tertunda.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Ridwan mengatakan pihaknya memilih untuk mengikuti regulasi dari pusat.

Sebenarnya, lanjut Mujid, dalam waktu dekat DPC PDIP menunggu rekomendasi dari pusat terkait siapa calon yang akan maju. Pihaknya juga sudah melakukan penjaringan.

"Kami mengikuti relugasi dari pusat. Kemarin sudah ada rapat dari DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, sepakat pilkada ditunda. kami tunggu lagi sampai tanggal kapan, kepastiannya kapan. Kan sudah ada opsinya. Kami di daerah mengikuti saja arahan dari pusat," kata Mujid di Kantor DPC PDIP Kabupaten Gresik, Selasa (31/3/2020).

Ia mengaku, pihaknya belum mendapat arahan dari DPP maupun DPW Jawa Timur terkait penundaan Pilkada Serentak 2020.

"Kami diinstruksikan fokus penanganan Covid-19 ini," ucap Mujid.

Saat ini, DPC PDIP Gresik melakukan penyemprotan disinfektan dekat kantor DPC di Jalan Jaksa Agung Suprapto terlebih dahulu, setelah itu ke rumah-rumah warga, kantor kelurahan, sekolah dan taman bermain.

"Ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita instruksikan langsung turun ke masyarakat masing-masing. Mulai DPC sampai pengurus ranting dengan dana gotong royong. Nanti kita bagikan minuman pokak," tuturnya.

Untuk bantuan sembako ke masyarakat sampai saat ini masih belum.

"Estimasi satu minggu pengurus kecamatan sampai ranting melakukan penyemprotan," pungkas Mujid.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved