Virus Corona di Surabaya

Pemkot Siapkan Draft Pembatasan Sosial Berskala Besar, Ada Pembatasan Akses Keluar-Masuk Surabaya

Rencana pembatasan sosial berupa batasan akses keluar masuk ke Kota Surabaya, direncanakan bakal segera diberlakukan dalam waktu dekat ini

Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya, M Fikser. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencana pembatasan akses keluar masuk ke Kota Surabaya, direncanakan bakal segera diberlakukan dalam waktu dekat ini. Hanya saja, kini Pemkot tak lagi menggunakan istilah karantina wilayah dalam kebijakan itu, melainkan dengan istilah pembatasan sosial berskala besar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, M Fikser, mengatakan hal itu lantaran Pemkot merujuk istilah yang dianjurkan oleh Pemerintah pusat.

"Sehingga kami ikuti, apa yang disampaikan terkait pembatasan sosial berkala besar itu," katanya, di Balai Kota Surabaya, Selasa (31/3/2020).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang memilih opsi Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) ketimbang karantina wilayah atau Lock down dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Hingga saat ini, Pemkot Surabaya masih terus menyiapkan berbagai hal untuk secara resmi memberlakukan kebijakan itu, termasuk menyiapkan draft yang memuat secara teknis di lapangan.

"Ini masih dibahas, skema yang kami siapkan," katanya menambahkan.

Untuk membahas itu, Pemkot Surabaya bakal menggelar rapat bersama dengan instansi terkait untuk membahas draft itu untuk kemudian segera diberlakukan.

Direncanakan, tak lama lagi penerapan itu akan dilakukan di Surabaya.

"Ini kami kejar-kejaran dengan covid-19, jadi ini tidak boleh lama-lama," ungkapnya menambahkan.

Mantan Kabag Humas ini pun melanjutkan, pembatasan sosial berskala besar itu juga pasti berimbas kepada alur lalu lintas yang hendak masuk ke Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved