Single Focus

Peduli Covid 19, Komunitas di Surabaya Galang Donasi, mulai APD hingga Sembako

Pemerintah daerah tengah fokus pada upaya pencegahan dan meninimalisir kemungkinan berkembangnya virus dengan beberapa kebijakan.

surya.co.id/firman rachmanudin
Posko penyaluran sumbangan yang dibuat oleh komunitas SBHC di Surabaya untuk bersama hadapi Covid 19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wabah Covid 19 di Surabaya belum berakhir. Pemerintah daerah tengah fokus pada upaya pencegahan dan meninimalisir kemungkinan berkembangnya virus dengan menerapkan kebijakan physical distancing.

Selain itu menyemprotkan cairan desinfectan di hampir setiap sudut kota.

Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Sementara sebagian masyarakat terpaksa tidak bisa tinggal dirumah lantaran masih harus bekerja ditengah wabah.

Melihat kondisi tersebut, sebuah komunitas bernama Slekoors Brotherhood Comunity di Surabaya tergerak.

Wabah Covid 19 menjadi salah satu persoalan yang menurut komunitas ini harus disikapi dengan kepedulian.

Komunitas alumni SMAN 21 Surabaya itu bahkan sudah membagikan hand sanitizer kepada para pekerja lapangan sepekan setelah ramai wabah Covid 19 di Surabaya.

Sebanyak 800 botol hand sanitizer sudah dibagikan kepada pekerja lapangan dan akan terus dibagikan secara berkala.

Ditengah sulitnya mendapakan hand sanitizer, komunitas yang anggotanya tersebar di wilayah Indonesia itu memulai gerakan kecil peduli Covid 19.

"Kami punya sebuah grub whatsapp dan media sosial untuk terus berkomunikasi dengan para anggota. Kami kemudian tergerak setelah prihatin melihat kondisi dimana para pekerja lapangan yang terpaksa bekerja itu perlu setidaknya mendapatkan perhatian lebih dibandingkan mereka yang sudah bisa work from home," kata Joni Purnomo, salah satu anggota komunitas SBHC.

Sukses dengan berbagi ratusan hand sanitizer ke pekerja lapangan, komunitas ini kembali tergerak dengan mengumpulkan donasi berupa sembako dan uang.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved