Virus Corona di Nganjuk

Dampak Virus Corona, Daop 7 Madiun Batalkan Perjalanan KA Anjasmoro mulai 1 April 2020

PT KAI Daop 7 Madiun menambah pembatalan perjalanan Kereta Api (KA) akibat virus corona. Kini perjalanan KA Anjasmoro relasi Jombang-Pasarsenen.

foto: humas daop 7 madiun
Petugas Kepolisian dan Petugas KAI saat pengamanan di stasiun kereta api. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - PT KAI Daop 7 Madiun menambah pembatalan perjalanan Kereta Api (KA) akibat virus corona. Kini perjalanan KA Anjasmoro relasi Jombang-Pasarsenen dibatalkan mulai tanggal 1 - 30 April 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, sebenarnya perjalanan KA Anjasmoro tidak ada masalah soal volume penumpang yang baru dioperasikan sekitar empat bulan tersebut.

Nama KA Anjasmoro sendiri yang diambil dari nama gunung yang berada di wilayah kabupaten jombang tersebut karena situasi dan kondisi yang tidak mendukung akibat adanya virus corona maka dengan sangat terpaksa KA Anjasmoro  diumumkan pembatalan perjalananya.

"Data penumpang yang batal utk wilayah daop 7 madiun pada (30/3) sebanyak 546 0rang, dan utk data penumpang yang berangkat dari jombang 515 orang, sedangkan turun atau datang sebanyak 368 orang," kata Ixfan dalam rilisnya, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Ixfan, KA Anjasmoro relasi jombang - bandung PP sesuai intruksi kantor pusat bandung dibatalkan mulai tanggal 1 sampai dengan 30 April 2020.

Bagi para pelanggan yang telah memiliki tiket KA Anjasmoro masuk pada waktu masa pembatalan di persilahkan melakukan pembatalan tiket.

"Proses pembatalan kami sarankan dilakukan menggunakan aplikasi KAI acess, dan sedapat mungkin jangan dilakukan di staaiun agar tidak terjadi kerumanan orang diloket, dan manfaatkan layanan informasi kami di call centre 121," tutur Ixfan. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved