Berita Malang Raya

Wali Kota Malang Apresiasi Layanan Antre Online BPJS Kesehatan

Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi layanan antrean online BPJS Kesehatan yang dinilainya dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat kota Malang

ist/humas pemkot malang
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYA.co.id | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi layanan antrean online BPJS Kesehatan. Layanan ini, dia nilai dapat meningkatkan harapan hidup masyarakat di Kota Malang yang kini mencapai 72 tahun.

“Kami akan kawal sepenuhnya sehingga meningkatkan angka harapan hidup Kota Malang semakin hari semakin bertambah,” ujar Sutiaji, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan layanan antre online juga sesuai dengan program smart city di Kota Malang. Layanan itu menjadi pelengkap smart life yang diharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya.

“Ke depan kami dapat lakukan tindakan-tindakan yang bukan kuratif lagi tapi lebih ke preventif dan promotif,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini menyebut antrean online juga menjawab persoalan yang selama ini menjadi kendala di unit pelayanan kesehatan. Selama ini, katanya, masyarakat mengeluhkan antrean layanan kesehatan yang memanjang.

“Melalui ini saya kira menjawab persoalan itu,” tutup dia.

Layanan antre online ini diresmikan oleh Direktur BPJS Kesehatan, Fachmi Idris bersama Wali Kota Malang Sutiaji di Puskesmas Kedungkandang pada 11 Maret 2020. 

Saat ini sebanyak 72 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Malang yang telah mengimplementasikan antrean online yang diintegrasikan dengan Mobile JKN. 

Jumlah tersebut terdiri dari 16 Puskesmas, 21 Dokter Praktik Perorangan, 31 Klinik Pratama, 3 Klinik TNI dan 1 Klinik POLRI.(adv)

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved