Berita Tuban

Polres Tuban Tutup Layanan SIM Mulai 31 Maret 2020 Efek Virus Corona, Kapan Dibuka Lagi?

Polres Tuban mulai menutup layanan Surat Izin Mengemudi ( SIM) mulai 31 Maret 2020 karena efek wabah virus corona ( COVID-19).

SURYA.co.id/M Mochamad Sudarsono
Pemohon SIM sedang mengikuti tes. Polres Tuban menutup layanan SIM mulai 31 Maret 2020 karena efek wabah virus corona. 

SURYA.co.id | TUBAN - Polres Tuban mulai menutup layanan Surat Izin Mengemudi ( SIM) mulai 31 Maret 2020 karena efek wabah virus corona ( COVID-19).

Lantas, bagaimana masyarakat yang ingin mengurus SIM karena masa berlakunya habis atau membuat baru? 

Berikut penjelasan Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono kepada SURYA.co.id, Senin (30/3/2020). 

Menurutnya, Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM ini dihentikan sementara hingga waktu tak ditentukan karena COVID-19.

AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, seluruh proses berkaitan dengan SIM dihentikan untuk sementara waktu.

Jadi yang mau buat atau penerbitan SIM baru, perpanjangan karena masa berlaku SIM habis, maupun yang alih golongan bisa menunggu setelah pelayanan dibuka kembali.

"Mulai besok Selasa pelayanan SIM tutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, yang masa berlaku SIM-nya habis per 31 Maret bisa diurus saat pelayanan buka kembali," ujar Argo kepada Surya, Senin (30/3/2020).

Perwira pertama itu menjelaskan, bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada saat waktu kantor pelayanan tutup, maka tidak perlu khawatir atau cemas.

Sebab, diberlakukan untuk diurus setelah Satpas Polres kembali dibuka. Jadi penutupan ini sifatnya dinamis menunggu perkembangan lebih lanjut.

"Tidak perlu khawatir bagi yang masa berlaku SIMnya habis Selasa besok, karena bisa diurus setelah Satpas kembali buka, menunggu kabar lebih lanjut," pungkas Argo.

Halaman
1234
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved