Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Perangi Corona, Komunitas Brigade Bonek Semprot Disinfektan di Manyar Sabrangan Surabaya

Komunitas Brigade Bonek membantu warga di wilayah Manyar Sabrangan Surabaya dengan melakukan penyemprotan disinfektan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: irwan sy
Brigade Bonek
Suasana penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh komunitas Brigade Bonek di wilayah Manyar Sabrangan, Surabaya, Senin (30/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Brigade Bonek membantu warga di wilayah Manyar Sabrangan Surabaya dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (30/3/2020). Selain membantu pencegahan Corona, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan ulang tahun komunitas yang terbentuk pada 2003 silam.

Ketua Brigade Bonek, Sudarji, mengaku prihatin dengan gejala virus tersebut yang telah memakan banyak korban jiwa. Pria yang juga sebagai Ketua RT 05 di Manyar tersebut juga menambahkan, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan rutin.

"Kami beserta Kartar (Karang Taruna) di Manyar Sabrangan menyemprotkan disinfektan agar masyarakat di lingkungan Manyar terhindar dari virus corona. Mungkin kami akan lakukan penyemprotan setiap Minggu atau sampai virus Corona ini hilang," kata Sudarji.

Sementara itu, Iryadi, sesepuh Manyar Sabrangan 9, menyebut, langkah ini sebagai langkah awal untuk menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama manusia.

"Semoga bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain. Khususnya para suporter, mereka sebagai anak muda mampu 'melek' terhadap sekitarnya apalagi kita," imbuh Iryadi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Budi, Warga Manyar Sabrangan 9, berharap, masyarakat
selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan supaya tidak terjangkit virus covid 19.

"Mudah mudahan virus Corona ini cepat hilang dari bumi. Serta, kita semua terhindar dari virus tersebut," tandas Budi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved