Virus Corona di Magetan

Pembuka Peti Jenazah Korban Covid-19 yang Positif Corona Terlihat Sehat, Kirim Video kepada Keluarga

Dua pasien positif Corona yang dirawat di RSUP dr Soedono Kota Madiun lewat video mengaku sehat setelah menjalani isolasi.

SURYA.co.id | MAGETAN - Dua pasien positif Corona yang dirawat di RSUP dr Soedono Kota Madiun lewat video mengaku sehat setelah menjalani isolasi.

Hal itu terungkap setelah dua pasien tersebut sempat mengirimkan video kepada keluarga masing-masing.

Tentu saja kondisi ini membuat saudara saudaranya gembira karena kedua video itu menunjukkan kondisi kesehatan pasien sangat baik.

Salah satu video yang sempat viral itu menunjukkan seorang pria sedang senam pernapasan, dengan tangan kiri terpasang selang infus.

Lelaki ini warga Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Dia adalah yang membuka peti jenazah warga Solo meninggal dunia terkait terpapar Covid 19 dan dimakamkan di desa asalnya di Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

Pria ini awalnya membuka peti jenazah korban atas perintah keluarga korban.

"Waktu disalatkan di masjid, Mas  yang membuka peti jenazah atas permintaan keluarga karena ketiga putra putrinya ingin melihat terakhir kali wajah bapaknya,"kata Agus Sofyan Hidayat adik ipar pria tersebut, Sabtu (28/3/2020).

Dikatakan Agus, saat jenazah tiba dari RSUD Moewardi, Kota Solo, tidak ada pesan atau keterangan apapun bahwa korban meninggal karena terpapar Covid 19. Sehigga saat disalatkan di masjid, peti jenazah dibuka.

"Keterangan kalau almarhum meninggal terkait terpapar Covid 19 baru diterima pada Kamis (12/3/2020) sedang almarhum meninggal Rabu (11/3) siang lalu dimakamkan malam itu juga," jelas Agus sambil terharu mengetahui saudaranya kondisi sehat.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved