Berita Tulungagung

Gandeng BNNK, Lapas Tulungagung Kerja Sama Berantas Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas

Lapas Kelas IIB Tulungagung menggandeng BNNK Tulungagung untuk memerangi peredaran narkoba di dalam Lapas

BNNK Tulungagung
Kepala Lapas Tulungagung Tunggul Buwono (kanan) dan Kepala BNNK Tulungagung AKBP Sudirman menandatangani nota kesepahaman P4GN. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Lapas Kelas IIB Tulungagung menggandeng BNNK Tulungagung untuk memerangi peredaran narkoba di dalam Lapas. Kerja sama dua instansi ini ditandai dengan nota kesepahaman Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (30/03/2020).

Kepala Lapas Tulungagung, Tunggul Buwono, mengakui bahwa Lapas yang dipimpinnya tidak lepas dari peredaran gelap narkoba. Terbukti selama tahun 2020 ini sudah ada upaya penyelundupan sabu-sabu di brandgang (lorong antara tembok luar dan tembok penjara bagian dalam) sebelah utara Lapas.

“Sabu itu sepertinya dilempar dari luar, jatuh di brandgang kanan. Benda itu kami laporkan ke Satreskoba Polres Tulungagung,” terang Tunggul.

Selain itu dari 750 warga binaan saat ini, 52 persen adalah kasus narkoba.

Tidak menutup kemungkinan mereka masih mempunyai ketergantungan terhadap narkoba, dan berupaya menyelundupkan ke dalam Lapas.

Kerja sama dengan BNNK Tulungagung diharapkan bisa memaksimalkan upaya melawan P4GN di Lapas ini.

“Termasuk nanti upaya rehabilitasi bagi warga binaan kasus narkoba, dan penyuluhan P4GN untuk pegawai serta warga binaan,” sambung Tunggul.

Sementara Kepala BNNK Tulungagung, AKBP Sudirman mengapresiasi langkah Lapas Tulungagung dalam memerangi peredaran gelap narkoba.

Kerja sama ini akan fokus pada tiga bidang, yaitu pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

Sudirman mencontohkan, ke depan Lapas Kelas IIB Tulungagung akan memberi informasi terkait peredaran gelap narkoba di dalam lapas, dan BNNK yang akan menindaklajuti.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved