Virus Corona di Kediri

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Kediri Semakin Membaik

kondisi pasien terkonfirmasi Covid 19 warga Kota Kediri sudah semakin membaik meski masih menjalani perawatan.

surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyemprotkan cairan desinfektan untuk membersihkan tempat ibadah, Selasa (24/3/2020). 

SURYA.co.id, Kediri - Kabar terbaru kondisi pasien terkonfirmasi Covid 19 warga Kota Kediri sudah semakin membaik. Saat ini pasien masih dirawat dengan protokol pasien Covid 19 di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan, kondisi pasien semakin membaik serta menjalani isolasi hanya untuk memutus mata rantai penularan.

"Secara klinis kondisinya bagus, sudah tidak ada demam, tidak ada batuk serta tidak ada sesak," ungkap dr Fauzan Adima kepada Surya, Minggu (29/3/2020).

Sementara untuk anggota keluarganya juga telah dilakukan isolasi mandiri. Petugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan ada satu warga Kota Kediri yang telah terkonfirmasi positif Covid 19. Sehingga Kota Kediri telah masuk dalam zona merah Covid 19.

Dr Fauzan Adima juga meminta masyarakat untuk tidak panik dan tidak memberlakukan masyarakat yang berstatus orang dengan pengawasan (ODP) atau pasien dalam pemantauan (PDP) sebagai aib.

"Kami berharap mereka yang masuk ODP juga jujur pada sekitarnya, lebih baik menyampaikan fakta yang sebenarnya, agar justru lebih cepat tertangani" jelasnya.

Dikatakan, kalau membawa virus dan malah sembunyi-sembunyi, justru berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain, terutama keluarga. "Kalau ketahuannya sudah terlambat justru potensi sembuhnya susah," tegasnya.

Fauzan menghimbau masyarakat yang merasa pernah bersinggungan dengan pasien positif corona, bersinggungan aktif dengan pasien PDP atau yang datang dari daerah terjangkit untuk melakukan isolasi diri sendiri.

Sementara jika ada warga yang merasa ada gejala yang mengindikasikan terinfeksi Corona segera mengunjungi puskesmas terdekat atau menelpon layanan Call Center Covid-19 Kota Kediri di 0354 - 2894000 atau WhatsApp ke 0811 3787 119.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved