Persebaya Surabaya

Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan Hingga 29 Mei, Ini Kata Gelandang Persebaya Aryn Willilams

Aryn Williams, gelandang asing Persebaya menilai keputusan PSSI menunda kompetisi Liga 1 2020 sangat tepat

surya.co.id/habibur rohman
Aryn William saat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/3/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Aryn Williams, gelandang asing Persebaya menilai keputusan PSSI menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga 29 Mei mendatang sangat tepat.

Sebab, dengan situasi semakin meluasnya dampak Covid-19, jika kompetisi tetap digelar akan berpotensi besar ikut mempercepat persebaran virus Corona.

"Saya pikir mereka tidak punya pilihan lain selain menunda Liga," terang Aryn Williams.

"Virus Corona menyebar jauh dan sangat luas di Indonesia, membuat pemain, staf dan juga fans berada dalam resiko, akan sangat tidak bertanggung jawab PSSI (jika kompetisi dilanjutkan). Jadi mereka membuat keputusan tepat," tambah pemain 26 tahun itu.

Keputusan ditundanya kompetisi Liga 1 dan 2 PSSI buat dalam surat dengan nomor 48/skep/III/2020 yang diberlakukan sejak surat ditetapkan, Jumat (27/3/2020) malam.

Dalam surat itu pula, PSSI menyampaikan, pada bulan Maret hingga Juni 2020 ditetapkan sebagai 'Force Majeure' atau keadaan kahar, kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Atas keputusan itu pula, PSSI meminta kontestan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 diperbolehkan melakukan perubahan kontrak kerja yang telah disepakati dengan pemain atau ofisial, atas kewajiban membayar gaji 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Terakhir, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana corona hingga lebih dari 29 Mei, maka kompetisi akan dihentikan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved