Pilwali Surabaya 2020

Peduli Panti Asuhan, Cak Machfud Arifin Beri Hand Sanitizer untuk Cegah Virus Corona

Machfud berikan bantuan berupa Hand Sanitizer untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Muhammadiyah (PAYM) Cantikan Surabaya.

istimewa
Machfud berikan bantuan berupa Hand Sanitizer untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Muhammadiyah (PAYM) Cantikan Surabaya. 

SURYA.co.id - Kepedulian mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin terhadap panti asuhan benar-benar ditunjukan oleh wujud nyata. Di tengah isu Corona yang semakin panas ini, Machfud berikan bantuan berupa Hand Sanitizer untuk anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Muhammadiyah (PAYM) Cantikan Surabaya.

Machfud membawa ratusan Hand Sanitizer yang sudah dikemas dalam botol ukuran 100 Mili untuk dibagikan ke pengurus serta anak-anak panti asuhan tersebut. Hal ini, Machfud katakan untuk mencegah semakin melebarnya virus yang sangat meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. Khususnya di wilayah panti asuhan.

"Hand Sanitizer ini saya distribusikan khusus untuk pengurus serta anak-anak di panti asuhan ini. Tujuannya adalah untuk mencegah anak-anak di lingkungan panti agar tidak terkena wabah Corona," ujar Machfud.

Machfud menjelaskan, mengapa dirinya terfokus kepada panti asuhan untuk membagikan bantuan guna mencegah Corona.

"Iya panti ini harus kita perhatikan, saya hanya membantu kerja Pemkot, mungkin Pemkot sudah mengantisipasi Corona di jalan-jalan, saya membantu di tempat-tempat yang belum tersentuh, seperti panti asuhan ini," jelas Machfud.

Hal itu dibenarkan oleh pengurus Panti Asuhan KH Mas Mansyur Cantikan Surabaya, Solihin Isdianto.

Menurutnya perbantuan Pemkot dalam menangani Corona belum sampai ke pantinya.

"Yang saya tahu baru di jalan-jalan Surabaya, kalau panti asuhan belum tersentuh," ungkap Solihin.

Oleh karena itu, Solihin mengungkapkan banyak sekali terimakasih kepada Machfud atas perhatiannya kepada panti asuhan yang diasuhnya.

"Saya sangat terimakasih, ada figur yang sangat peduli pada keadaan panti asuhan seperti Pak Machfud," ujar Solihin.(*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved