Berita Surabaya

Dapat Dukungan dari Gojek, Mitra Driver Tetap Semangat Bekerja dan Tetap Waspada

beberapa driver ojol mengapresiasi apa yang dilakukan oleh operator transportasi berbasis aplikasi.

habibur rohman/surya
Para mitra driver Gojek saat mendapatkan penyemprotan disifektan dan peralatan masker serta hand sanitizer. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah kesulitan mendapatkan penumpang karena adanya himbauan pembatasan keluar rumah oleh pemerintah, beberapa driver ojek online (ojol) mengapresiasi apa yang dilakukan oleh operator transportasi berbasis aplikasi. Seperti Gojek yang membantu agar para mitranya selalu sehat dan aman, meski mengalami penurunan pendapatan secara tajam.

Apalagi belakangan diketahui manajemen dan karyawan Gojek telah menghimpun dana dari gaji mereka untuk membantu pendapatan para driver yang turun selama wabah virus Corona (C0VID-19).

“Pihak Gojek kepeduliannya sudah sangat luar biasa. Kami juga dibagikan masker, hand sanitizer, vitamin C. Kepedulian luar biasa untuk para mitranya yang tetap semangat onbid,” kata Budi Susanto, salah satu mitra Gojek di kawasan Gubeng, Sabtu (28/3/2020).

Dia mengakui selama masa program pemerintah menjaga jarak social atau social distancing, pendapatan mereka berkurang signifikan.

Namun dirinya bersyukur, dapat pemasukan tambahan dari naiknya orderan GoFood di beberapa wilayah.

Ini terjadi setelah adanya program Gojek yang mendorong agar Gofood dapat menjadi pilihan saat sekarang adanya kebijakan work from home, atau bekerja dari rumah untuk sebagian besar karyawan perusahaan di Indonesia.

“Ya otomatis pendapatan berkurang, yang paling terasa GoRide. GoFood ada peningkatan, tapi tidak menyeluruh, tergantung wilayah,” tambah Budi.

Menurutnya, hingga saat ini di wilayah Surabaya, sebagian besar mitra driver tetap beroperasi.

“Rata-rata masih onbid, bukan tidak mengindahkan imbauan pemerintah, meski takut, rasa takut kami kalah dengan desakan kebutuhan,” ungkapnya.

Budi berpesan kepada sesama rekan driver, untuk menjaga pola makan, memperbanyak istirahat, tidak memaksakan kondisi tubuh saat terasa lelah, selalu menjaga kebersihan atribut (helm, sarung tangan), serta sering-sering mencuci tangan 20 detik pakai sabun atau hand sanitizer saat di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved