Berita Surabaya

Amphuri Galang Dana Guna Perangi Virus Corona

Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah (Amphuri), telah membuka dompet sumbangan

Tribun Kaltim
Ilustrasi Haji 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah (Amphuri), telah membuka dompet sumbangan kemanusiaan untuk menampung kepedulian dari para anggota Amphuri dalam rangka memerangi virus corona atau Covid 19. 

"Teman-teman sudah melakukan penggalangan dana kemarin. Masalah ini baru terjadi beberapa bulan dan dampaknya luar bisa," kata Wakil Ketua DPD Amphuri Jawa Timur, Echwan Siswadi, Saat ditemui oleh wartawan Surya di antornya, Jalan Kanginan Nomor 61, Kecamatan Genteng, Kelurahan Ketabang, Kota Surabaya, Sabtu siang (28/3/2020).

Tentunya, lanjut Echwan, setiap pemilik bisnis travel mempunyai tabungan yang akan digunakan untuk berbagi. Demi mengurangi penularan virus corona yang telah memakan banyak korban.

"Dikoordinir oleh koperasi Amphuri pusat dan tidak ada target soal setiap pemilik usaha travel menyumbang berapa. Semampunya dan seikhlasnya. Itu yang nanti akan kami didistribusikan," imbuhnya.

Ke depan, bantuan tersebut akan ditujukan langsung kepada sejumlah rumah sakit yang menangani langsung masyarakat yang terkena virus corona.

Saat ini, ada 465 travel yang berada di bawah naungan Amphuri.

Amphuri juga merupakan salah satu asosiasi umrah dan travel di bawah naungan kementerian agama.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved