Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Video Conference dengan Khofifah, Bupati Lamongan Siapkan Ini Tangani Dampak Wabah Virus Corona

Bupati Lamongan Fadeli melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan kepala daerah se-Jawa Timur

SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Video conference Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dengan Bupati Fadeli, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Bupati Lamongan, Fadeli melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan para kepala daerah se-Jawa Timur di Ruang Command Center, Jumat (27/3/2020).

Pertemuan melalui fasilitas video conference tersebut membahas berbagai kebijakan pemerintah di tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satu kebijakan yang akan diterapkan pemerintah yakni, penundaan pembayaran cicilan kendaraan bermotor selama satu tahun.

Selain itu Pemprov Jatim juga mengupayakan kebijakan dalam menyediakan layanan isolasi bagi penderita terinfeksi. Ini merupakan upaya gotong royong yang diharapkan memberi nafas baru untuk masyarakat.

Bupati Fadeli sendiri sudah menginstruksikan perangkat daerahnya untuk memfokuskan kembali kegiatan realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka penanganan Covid-19.

Ini dilakukan agar dana-dana yang tidak urgent dapat digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Sementara, untuk antisipasi penanganan pasien Covid-19, selain di ruang isolasi RSUD dr Soegiri, juga telah disiapkan ruang isolasi di Puskesmas Karangkembang Babat dan Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved