Berita Gresik

Prihatin Jalan Rusak di Gresik, Warga Beri Tanda dengan Pot Bunga

Warga sekitar Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik meletakkan pot bunga di lubang jalan. Harapannya tidak ada korban akibat terperoso

surya.co.id/sugiyono
POT BUNGA - Seorang warga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik meletakkan pot bunga di lubang jalan. Harapannya tidak ada korban akibat terperosok, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jalan di Kota Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas rusak parah. Bahkan, warga menutup jalan dengan pot bunga, Jumat (27/3/2020).

Jalan nasional yang rusak tersebut berada di dekat lampu traffic light simpang empat Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas dekat masjid Agung Gresik.

Jalan tersebut merupakan jalan yang nasional akses menuju kota Gresik, sehingga banyak kendaraan yang melintas. Baik pengendara motor dan kendaraan roda empat.

Akibat lubang jalan yang lebarnya mencapai satu meter lebih dan kedalaman mencapai 20 sentimeter membuat pengendara motor oleng dan bisa terjatuh. Sehingga, warga sekitar menempatkan pot bunga untuk tanda bahaya.

"Warga terpaksa menempatkan pot bunga ke lubang jalan. Agar pengendara motor tidak terperosok," kata Solikhin, warga sekitar.

Bahkan, upaya warga yaitu menguruk lubang tersebut dengan pasir, namun karena banyak kendaraan yang melintas akhirnya jalan kembali berlubang. "Kemarin warga sempat menutup lubang dengan pasir. Sekarang rusak lagi," imbuhnya.

Dari pantauan surya.co.id jalan Dr Wahidin Sudirohusodo sampai jalan RA Kartini Kecamatan Kebomas Gresik banyak yang berlubang. Sehingga, saat musim hujan tertutup genangan air. Akibatnya membahayakan pengendara motor.

Sementara, jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Gresik Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Gresik Mujid Ridwan tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait jalan rusak tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti mengatakan bahwa jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas Gresik ini masuk wilayah jalan nasional. "Kita sudah laporkan ini ke balai besar pelaksanaan jalan nasional," kata Dian.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved