Sosok

Potret Emanuella Ninta Toreh, Gali Potensi Diri

Emanuella Ninta Toreh mengatakan Mahasiswa penting untuk memaksimalkan diri selama kuliah

istimewa/dok pribadi
Potret Emanuella Ninta Toreh 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswa penting untuk memaksimalkan diri selama kuliah. Demikian menurut Emanuella Ninta Toreh, alumnus Ilmu Hubungan Internasional Universitas Airlangga.

"Memaksimalkan diri banyak artinya. Mulai dari menimba ilmu sebanyak-banyaknya, belajar sebaik-baiknya, dan lain sebagainya. Ini bisa jadi bentuk menggali potensi dan mengeksplor diri," ungkap sosok kelahiran 24 Juni 1997 ini.

Sepanjang masa kuliah, Ella, begitu ia disapa, tidak hanya fokus dengan kegiatan dalam kelas, ia mengembangkan wawasan dengan mengikuti berbagai kegiatan mulai dari organisasi sampai program pertukaran pelajar ke luar negeri. 

"Ternyata banyak softskill yang bisa diasah dalam organisasi, seperti kerja sama, kepemimpinan, memecahkan masalah, memperluas networking, manajemen emosi, berkomunikasi secara baik, dan lainnya," ungkap mantan local representative Forum for Indonesia Chapter Surabaya dan pengurus Himpunan Mahasiswa HI Unair ini.

Berbagai kegiatan yang pernah ia jalani, ia melanjutkan, tak pernah ia sesali sedikitpun.

"Ini tidak akan pernah saya sesali karena sampai sekarang saya merasakan dampak positifnya," pungkas delegasi Unair yang pernah mengikuti program exchange di National University of Singapore ini.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved