Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Polisi dan TNI Semprotkan Cairan Disinfektan ke Kendaraan yang Berhenti di Traffic Light Kota Blitar

Polres Blitar Kota bersama TNI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah perempatan lampu merah di Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Samsul Hadi
Polisi menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan yang berhenti di traffic light di Kota Blitar, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota bersama TNI melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah perempatan traffic light atau lampu merah di Kota Blitar, Jumat (27/3/2020). Polisi juga menyemprot kendaraan yang berhenti di traffic light.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Blitar.

Kali ini, polisi fokus melakukan penyemprotan di sejumlah perempatan traffic light  yang padat kendaraan.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya. Untuk hari ini, kami lebih fokus di sejumlah perempatan lampu merah yang strategis. Ini upaya kami mencegah penyebaran virus Corona," kata Leonard, Jumat (27/3/2020).

Dikatakannya, petugas gabungan dari Polri dan TNI tidak hanya menyemprot tiang lampu merah, trotoar dan zebra cross saja. Tapi, petugas juga menyemprot kendaraan yang berhenti di lampu merah.

"Kendaraan yang berhenti di lampu merah juga kami semprot cairan disinfektan," ujarnya.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, kata Leonard, polisi juga memberikan sosialisasi ke masyarakat soal penerapan social distancing dan physical distancing.

Menurutnya, dua cara itu itu juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Selain itu, masyarakat harus berperilaku hidup sehat. Paling mudah sering cuci tangan untuk membersihkan virus," katanya.

Tak hanya itu, menurutnya, polisi juga menyiapkan bilik disinfektan di pintu masuk Mapolres Blitar Kota. Pengunjung yang datang diminta untuk mensterilkan diri di bilik disinfektan sebelum masuk ke Mapolres Blitar Kota.

"Kami juga memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang di Mapolres Blitar Kota. Berbagai upaya kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved