Persebaya Surabaya

Persebaya Bakal Memperpanjang Masa Libur Para Pemain

Sebelumnya Persebaya telah meliburkan pemainnya sejak 22 Maret lalu, setelah pihak PSSI dan operator liga (PT.LIB) memilih menghentikan liga

surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya saat menggelar latihan tertutup, Sabtu (21/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali bergulir pada 29 Mei 2020 mendatang.

Hal ini sekaligus menjadi sebuah pertanda bahwa manajemen Persebaya Surabaya akan memperpanjang masa libur pemainnya sebagai antisipasi virus corona.

Sebelumnya Persebaya telah meliburkan pemainnya sejak 22 Maret lalu, setelah pihak PSSI dan operator liga (PT.LIB) memilih menghentikan sementara kompetisi.

"Pertimbangannya (rencana perpanjang masa libur) karena penyebaran corona," ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Jumat (27/3/20). 

Sembari menunggu situasi membaik, manajemen menilai opsi terbaik masih meliburkan tim, dengan catatan pemain tetap punya tugas berlatih sendiri.

"Akan tetapi tetap harus ada langkah yang lebih konkret, makanya lebih baik kami off dulu," imbuhnya.

Selanjutnya, Candra menegaskan Persebaya legawa dengan keputusan dari PSSI bahwa roda kompetisi Liga 1 akan mandek sementara akibat corona.

"Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stake holder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan ofisial. Semua pihak harus memahami dan menerima," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved