Virus Corona di Surabaya

Pengadilan Negeri Surabaya Resmi Berlakukan Sidang Online Pidana & Perdata, Begini Caranya

Pengadilan Negeri (PN) Surabaya resmi meniadakan sidang baik pidana maupun perdata dan diganti dengan sidang online.

Syamsul Arifin/TribunJatim.com
Pengadilan Negeri Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Merujuk pada arahan KMA via SEMA No.1 Th.2020 serta surat dari Menkumham dan dalam upaya pencegahan meluasnya wabah Virus Corona (Covid 19), Pengadilan Negeri (PN) Surabaya resmi meniadakan sidang baik pidana maupun perdata. 

Kebijakan ini berlaku pada Senin (30/3/2020) pekan depan semua sidang bagi para terdakwa atau tahanan dilakukan secara online. Dalam rapat terbatas di PN Surabaya yang dihadiri oleh pihak Rutan, Kejaksaan Perak sidang diberlakukan dengan teleconferences. 

"Nanti teknisnya terdakwa tetap berada di rutan. Sedangkan Jaksa, saksi, pengacara serta hakim ada di ruang sidang PN Surabaya," kata jubir PN, Martin Ginting saat dikonfirmasi, Jumat, (27/3/2020). 

Masih kata Ginting, hal ini dilakukan lantaran para tahanan sangat rentan dengan virus karena daya tahan tubuh yang kurang istirahat dan faktor lainnya. 

"Pelaksanaan sidang online akan kita amati pelaksanaannya dan bila ada yang kurang baik akan dievaluasi, yang penting tujuan kita adalah menyelamatkan masyarakat dari wabah pandemi ini," tandas Ginting. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved