Berita Surabaya

KRONOLOGI Seorang Pria Tewas Tersambar KA di Kawasan Jagir Surabaya, Saksi Ungkap Awal Mula Kejadian

Seorang pengamen Risky (25) alias Kipli tewas tersambar kereta api (KA) di dekat palang KA kawasan Jagir Wonokromo, Surabaya, Jumat (27/3/2020).

surya.co.id/luhur pambudi
Petugas gabungan terdiri dari Linmas, Satpol PP, Tim Inafis dan Satpam Stasiun Wonokromo mengevakuasi jasad korban, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang pengamen Risky (25) alias Kipli tewas tersambar kereta api (KA) di dekat palang KA kawasan Jagir Wonokromo, Surabaya, Jumat (27/3/2020).

Petugas Palang Pintu KA Jagir Eko Hari Cahyono (44), menturkan korban semula berjalan di tengah palang pintu KA bersama seorang rekannya yang tak diketahui identitasnya.

Sebelum palang pintu KA menutup dan lampu peranda kehadiran KA berbunyi, sepengetahuan Eko, korban dan rekannya sempat bergurau.

"Nyatanya meloncat-loncat saya lihatnya kayak ketawa-ketawa gitu. Dia bercanda di situ," katanya seraya mengarahkan telunjuknya ke arah palang pintu KA.

Di tengah keasyikan bergurau, keduanya tak sadar bahwa mereka berada di dua lajur rek KA.

"Lah kok tambak ke tengah rel," tukasnya.

Sekira pukul 14.32 WIB dari arah selatan secara berbarengan melintas dua rangkaian KA yang melaju di lajurnya masing-masing.

KA dari arah selatan melintas di Lajur Rel Nomor 1. Sedangkan KA lainnya dari arah utara melintas di Lajur Rel Nomor 2.

Perkiraan Eko, korban yang saat itu tengah asyik bergurau, hanya menyadari kehadiran KA dari arah selatan.

Sehingga korban begitu tenang berdiri di rel KA Lajur Nomor 1, padahal di saat bersamaan dari arah utara, sedang melaju KA Jayakarta Premium Jurusan Surabaya-Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved