Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Kids Academy Pilih Belajar Memasak dengan Mudah di Rumah lewat Video Tutorial

Setelah menunda kegiatan pembelajaran praktik memasak pada 21 Maret 2020 lalu, Kids Academy kini memberikan pembelajaran tersebut di rumah.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainel arif
Pembuatan Video Tutorial Memasak diperagakan Chef Ryan Yeremia didampingi penanggung jawab Kids Academy Jennifer Smith di Classroom Kitchen Culinary Ottimmo Internasional, Surabaya, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah menunda kegiatan pembelajaran praktik memasak pada 21 Maret 2020 lalu, Kids Academy kini memberikan pembelajaran tersebut di rumah di tengah wabah virus Covid-19.

Bukan dengan praktik secara bersama dalam satu tempat melainkan dengan belajar dengan mudah di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan dengan melihat video tutorial dari Chef Ryan Yeremia untuk memasak menu Korean Spicy Fried Chicken di Classroom Kitchen Culinary Ottimmo Internasional di  Surabaya, Jumat (27/3/2020).

Penanggung Jawab Kids Academy, Jennifer Smith mengatakan, menunggu hingga virus Covid-19 meredah akan membutuhkan waktu panjang karena tidak segera membaik.

"Saya ingin murid-murid di Kids Academy tetap produktif meskipun harus melakukan social distancing di rumah yaitu dengan belajar memasak menu baru," kata Jennifer.

Untuk membudahkan proses pembelajarannya, Jennifer telah menyiapkan bahan-bahan untuk memasak seperti, satu bungkus ayam, satu bungkus tepung tapioka, satu bungkus bawang putih dan jahe serta satu bungkus sambal Korea.

Bahan-bahan tersebut di kemas rapi dan dimasukan kedalam wadah dilengkapi dengan petunjuk memasak didalamnya.

Kemudian sesampai bahan itu dirumah, murid dengan di dampingi ibunya dapat memasak sesuai dengan petunjuk arahan yang telah tertulis didalam wadah bersamaan dengan bahan-bahan yang telah disiapkan.

"Kami ingin mereka dapat melakukan kegitan positif dirumah, tidak hanya berdiam diri, melainkan dapat belajar memasak dengan tidak perlu belanja keluar karena kami sudah siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu baru tersebut," kata Jennifer.

Tak hanya itu, Jeniffer menjelaskan melengkapi pembelajarannya dengan membuatkan sebuah video sebagai acuan murid dalam memasak.

"Kami buatkan videonya juga supaya ketika mereka bingung dapat melihat cara memasak menu tersebut lewat video yang dipraktikkan langsung oleh Chef Ryan Yeremia," imbuhnya.

Divideo tersebut Chef Yeremia mempraktekkan mulai dari memotong ayam menjadi kubus 3 cm, membubui dengan garam dan merica hingga Korean Spicy Fried Chicken siap disajikan bersam dengan nasi panas.

Meskipun dilakukan dirumah masing-masing, Kids Academy tetap memantau dengan mengharuskan orangtua memberikan foto hasil masakan anaknya.

"Kami akan mengapresiasi apabila ada murid yang menunjukan hasil masakannya dengan memposting dimedia sosial," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved