Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Ketua DPRD Gresik Bagikan Hand Sanitizer untuk Warga Desa Perbatasan Gresik-Lamongan

Didampingi Kepala Desa Bendungan, Sholeh beserta bidan puskesmas, Gus Yani sapaan akrabnya mendatangi rumah warga.

surya.co.id/willy abraham
Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani (kanan) membagikan hand sanitizer dan sosialisasi cara penggunaannya kepada warga Desa Bendungan, Kecamatan Dudusampeyan, Kabupaten Gresik, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani mendatangi Desa Bendungan dan Desa Palebon Kecamatan Duduksampeyan untuk membagikan ratusan hand sanitizer kepada warga, Jumat (27/3/2020).

Jalan menuju Desa Bendungan cukup jauh dari jalan raya Duduksampeyan.

Dikelilingi tambak di kanan kiri, Desa Bendungan lebih dekat dengan Kabupaten Lamongan.

Didampingi Kepala Desa Bendungan, Sholeh beserta bidan puskesmas, Gus Yani sapaan akrabnya mendatangi rumah warga.

Hand sanitizer dibagikan ke rumah warga yang juga diminta berada di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik. Di Kecamatan Duduksampeyan ada satu orang dalam pemantauan (ODP) dan satu pasien dalam pengawasan (PDP).

Mengenakan peci hitam, Gus Yani sapaan akrabnya mendatangi rumah warga dan mencontohkan cara cuci tangan yang baik dan benar.

Tidak hanya itu, petugas dari desa juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, masjid dan sekolah.

"Memang untuk melawan corona dibutuhkan elemen masyarakat tidak harus berpangku tangan di Dinkes (Dinas Kesehatan) termasuk pihak desa maupun perangkat, pendamping. Ikut serta sosialisasi bertahan di rumah. Karena hal itu sangat berpengaruh penyebaran virus corona. Alhamdulilah masyarakat masih terlihat patuh sebagian besar menahan diri dirumah," ucapnya.

Politikus PKB ini menerangkan, perhatian ke masyarakat desa harus terus dilakukan, meski jauh dari kota, masyarakat desa juga harus dipastikan sehat dan tak tertular virus corona.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved