Berita Surabaya

Jatim For Indonesia (JFI) Bagikan Hand Sanitizer ke Warga dan Polisi di Surabaya

Jatim For Indonesia (JFI) mendistribusikan hand sanitizer ke polisi di Surabaya, Jumat (27/3/2020). Sebelumnya, JFI juga membagikan 1600 botol hand s

SURYA/Tony Hermawan
Perwakilan Gerakan Jatim For Indonesia (JFI) saat menyerahkan 15 liter hand sanitizer ke jajaran polisi, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.CO.ID| SURABAYA - Jatim For Indonesia (JFI) mendistribusikan hand sanitizer ke polisi di Surabaya, Jumat (27/3/2020). Sebelumnya, JFI juga membagikan 1600 botol hand  sanitizer ke warga Ketintang Surabaya.

Pembagian itu dilakukan di 5 polsek, yakni Polsek Jambangan, Polsek Gayungan, Polsek Wiyung, Polsek Lakarsantri, dan Polsek Wonokromo.

A. Lisa Febriyanti, Humas gerakan ini menjelaskan polisi merupakan garda terdepan untuk pencegahan penularan virus covid-19.

"Mereka itu curhat ke kami tiap malam tugas ngingatkan orang-orang supaya di rumah.

Lah tapi mereka sendiri harus keliling tanpa dibekali perlengkapan sanitasi untuk perlindungan diri," kata dia saat ditemui di Posko JFI, Jalan Ketintang Madya 73, Surabaya.

Ia menjelaskan setiap polsek mendapatkan 3 liter hand sanitizer.

Sugeng salah satu polisi yang berdinas di wilayah Lakarsantri ini mengaku senang mendapatkan hand sanitizer.

Ia pun bersama 4 rekannya mengaku siap menjalankan maklumat Polrestabes Surabaya dalam pencegahan virus covid-19.

Di kesempatan itu, Ia semua anggota polisi ini mengingatkan salah cara mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus adalah dengan menghilangkan sementara waktu kebiasaan nongkrong di warung.

"Ayo rek jogo rumah jogo kampung," kata mereka.

Selain itu, JFI juga menyiapkan 1000 liter hand sanitizer untuk dibagikan ke para warga yang kesulitan mendapat cairan pencuci tangan itu.

Seribu liter itu akan disebar ke seluruh wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Magetan, Bandung, Bali, dan Jakarta.

"Kita utamakan warga-warga tidak mampu secara lingkungan mereka sangat rentan dan ini yang kami fokuskan," ucap Lisa Febriyanti.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved