Breaking News:

Jatim Antisipasi Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Lakukan Razia di Suramadu, Bukan Warga Madura Diminta Kembali

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar operasi antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan di sisi Barat Jembatan Suramadu arah Madura.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKB Ganis Setyoningrum melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah minubus yang melintas di Suramadu, Jumat (27/3/2020).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar operasi antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan di sisi Barat Jembatan Suramadu arah Madura, Jumat (27/3/2020) sore.

Sejumlah pengendara dimintai identitas dan diinterogasi tujuan datang ke Pulau Garam tersebut.

Sasaran kepolisian adalah mereka para peziarah yang hendak ke Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyoningrum menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, terutama di wilayah Madura yang menjadi salah satu lokasi physical distancing oleh pemerintah daerah.

"Informasi kami dapat cukup banyak peziarah atau pendatang yang akan masuk ke Madura. Kami lakukan kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus covid 19 ke wilayah Madura," jelas Ganis.

"Sasaran kami memang peziarah atau pendatang. Kalau tujuan mereka ke Madura hanya untuk ziarah atau hajatan kami imbau untuk kembali," kata Ganis, Jumat (27/3/2020) sore.

Untuk lebih tepat sasaran, setiap pengendara dimintai memberikan kartu identitas guna memastikan bahwa yang masuk ke wilayah Madura benar-benar penduduk yang berdomisili di sana.

"Tentu tidak semua kami larang masuk. Kalau pekerja yang rumahnya Madura tapi kerjanya di Surabaya pasti pulang kan. Itu kami periksa identitasnya. Kalau peziarah ini asalnya dari banyak tempat, itu yang kami cegah," tambahnya.

Selain melakukan penyekatan, polisi bersama koramil setempat dan pemda melakukan penyemprotan cairan disinfectan ke kendaraan dan pengendara yang melintas menuju Madura.

Kegiatan tersebut akan rutin dilakukan sekaligu mengimbau kepada masyarakat yang hendak datang ke Madura untuk mengurungkan rencananya sampai wabah Covid 19 ini dinyatakan berlalu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved