Breaking News:

Jatim Antisipasi Corona

Cegah Covid-19, Ratusan Warga Pamekasan yang Pulang Kampung dari Jakarta Disemprot Disinfektan

Sejak tiga hari lalu, ratusan warga Pamekasan, yang selama ini merantau ke Jakarta, mulai berdatangan.

Penulis: Muchsin | Editor: Parmin
surya.co.id/muchsin
Sebanyak 60 warga Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, yang baru datang dari Jakarta disemprot disinfektan di halaman Balai Desa Palengaan Laok, Pamekasan, Jumat (27/3/2020). 

SURYA.co.id |  PAMEKASAN – Sejak tiga hari lalu, ratusan warga Pamekasan, yang selama ini merantau ke Jakarta, mulai berdatangan.

Di antara mereka ada yang menggunakan bus jurusan Madura – Jakarta dan mengendarai mini bus, yang dijeput langsung ke Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Di antara warga yang mudik itu, yang menggunakan bus dan turun di terminal Ronggo Sukowati, Pamekasan.

Pemudik kemudian langsung pulang ke rumah masing-masing, sehingga mereka tidak diketahui kampung halaman mereka dan lepas dari pantauan satgas penanggulanan Covid-19.

Namun terdapat juga ratusan warga yang dijemput langsung ke Jakarta menggunakan mini bus dari Pamekasan, begitu pemudik tiba di Pamekasan.

Sebelum pulang ke rumahnya, mereka lebih dulu dikumpulkan di tempat terbuka, lalu disemprot menggunakan desinfektan. Selanjutnya, mereka diukur suhu tubuhnya.

Seperti dilakukan terhadap ratusan pemudik dari Jakarta, yang pulang ke kampung halamannya di Desa Potoan Daja dan Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Sebelum mereka pulang ke rumahnya masing-masing, mereka dikumpulkan di halaman setempat, untuk menjalani penyemprotan, termasuk terhadap mobil mini bus yang digunakan mereka ikut disemprot.

Penyemprotan disinfektan kerja sama Kepala Desa (Kades) Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Moh Said dengan Puskesmas Palengaan.

Disaksikan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Palengaan, dilakukan Forum Relawan Penanggulanan Bencana (FRPB) dengan Satgas Covid-19 Pamekasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved