Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Bandel Cangkrukan di Tengah Wabah Corona, 42 Pemuda Digelandang ke Mapolres Bangkalan

Upaya pihak kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) itu belum diindahkan seutuhnya

Bandel Cangkrukan di Tengah Wabah Corona, 42 Pemuda Digelandang ke Mapolres Bangkalan
surya.co.id/ahmad faisol
Puluhan pemuda dikumpulkan di halaman sisi utara Mapolres Bangkalan usai terjaring dari sejumlah titik dalam Patroli Skala Besar sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19, Kamis (26/3/2020) malam 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Imbauan persuasif humanis dalam Patroli Skala Besar telah dilakukan Polres Bangkalan selama dua hari berturut-turut di sejumlah titik di kawasan Kota Bangkalan, Senin (23/3/2020) dan Selasa (24/3/202) malam.

Namun upaya pihak kepolisian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) itu belum diindahkan seutuhnya.

Di sejumlah titik masih menjumpai sekumpulan pemuda dalam Patroli Skala Besar di hari ketiga, Kamis (26/3/2020) mulai sore hingga malam.

"Total ada 42 pemuda yang kami angkut ke mapolres. Gabungan dari hasil patroli sore, sebanyak 11 orang di sore hari dan malam ini terhitung 31 orang," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra.

Puluhan remaja itu terjaring di depan Stadion Gelora Bangkalan Jalan Soekarno-Hatta, depan Kafe Millenials Jalan KH Moh.Cholil, Terminal Kota Jalan Soekarno-Hatta, Alun-alun Kota Jalan A Yani, dan Terminal Bancaran.

"Malam ini sedikit beda, kami mengutamakann penegasan dan penindakan. Karena selama dua hari berturut-turut sudah kami imbau," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Bangkalan menggandeng Kodim 0829, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Ia menegaskan, imbauan, sosialisasi, hingga pembubaran kerumunan masyarakat di titik-titik tertentu akan terus dan terus kami lakukan.

"Hingga masyarakat Bangkalan memahami apa yang kami lakukan adalah sebagai upaya pencegahan," tegasnya.

Karena perkembangan situasi dan kondisi yang ada, lanjutnya, penyebaran wabah Covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved