Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Antisipasi Virus Corona, Pondok Pesantren di Pasuruan Ini Terima Bantuan Alat Semprot Disinfektan

Sasarannya bukan pemukiman warga saja, akan tetapi rumah ibadah, sekolah, pondok pesantren dan sejenisnya.

Antisipasi Virus Corona, Pondok Pesantren di Pasuruan Ini Terima Bantuan Alat Semprot Disinfektan
surya.co.id/galih lintartika
Penyemprotan disinfektan untuk mempersempit penyebaran virus COVID-19 atau Corona di Kabupaten Pasuruan terus dilakukan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Upaya DPD NasDem Kabupaten Pasuruan untuk terus membantu mempersempit penyebaran virus COVID-19 atau Corona di Kabupaten Pasuruan terus dilakukan.

Kamis (26/3/2020) siang, DPD NasDem Kabupaten Pasuruan membagikan sejumlah alat semprot disenfiktan ke PP KHA Wahid Hasyim Bangil.

Bantuan ini juga diserahkan ke pondok lainnya yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan Joko Cahyono menjelaskan, ini adalah langkah konkret dari partainya untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan bantuan mencegah penyebaran corona.

Dikatakan dia, sasarannya bukan pemukiman warga saja, akan tetapi rumah ibadah, sekolah, pondok pesantren dan sejenisnya.

Yang esensinya, kata Joko, sering dikunjungi atau didatangi banyak orang.

"Saya sudah ajak teman-teman di DPD NasDem Kabupaten Pasuruan untuk bersama-sama bergerak. Kami melakukan sejumlah kegiatan sosial dengan tujuan mencegah penyebaran virus ini di Pasuruan," kata Joko usai kegiatan.

Joko menyampaikan, dalam kondisi ini, masyarakat butuh banyak pertolongan. Nah, pihaknya sudah berusaha maksimal.

Artinya, tim sudah membagikan handsanitizer, penyemprotan disenfiktan, penyerahan bantuan alat semprot dan lainnya. Semuanya gratis.

Terpisah, Gus Wildan, pimpinan PP KHA Wahid Hasyim Bangil sangat mengapresiasi langkah konkret DPD NasDem Kabupaten Pasuruan.

Dikatakan dia, dalam kondisi seperti ini, dibutuhkan persatuan dan kesatuan bersama.

"Mari bersatu melawan corona. Tidak membedakan golongan, latar belakang, status sosial ataupun partai politik. Semuanya harus sama - sama ikut aktif dan terlibat dalam upaya melawan corona ini. Insyallah kalau kita bersatu, bangsa ini bisa melawan corona," tambah Gus Wildan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved