Berita Kediri

Puluhan Warung Kawasan GOR Jayabaya Kediri mulai Dibongkar, masih Diizinkan Berjualan, ini Syaratnya

Puluhan warung yang ada di kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri mulai dibongkar pemiliknya, Kamis (26/3/2020).

Puluhan Warung Kawasan GOR Jayabaya Kediri mulai Dibongkar, masih Diizinkan Berjualan, ini Syaratnya
surya.co.id/didik mashudi
Salah satu warung yang dibongkar pemiliknya di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Kamis (26/3/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Puluhan warung yang ada di kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri mulai dibongkar pemiliknya, Kamis (26/3/2020).

Pembongkaran warung dilakukan menjelang batas akhir pembongkaran pada 1 April 2020. 

Heri, salah satu pengelola warung menyebutkan, membongkar warungnya karena sudah mendapatkan peringatan dari petugas satpol. 

"Warung kami bongkar karena sudah dapat peringatan yang kedua. Daripada dibongkar petugas, kami bongkar sendiri," kata Heri kepada awak media, Kamis (26/3/2020). 

Pemilik warung membongkar lebih cepat warungnya karena karena tempat berjualannya sekarang juga sepi pengunjung.

"Biasanya warung kami ramai, tapi sejak ada virus Corona warung di kawasan GOR Jayabaya tambah sepi," ungkapnya.

Sementara Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya petugas telah memberikan surat peringatan kepada pengelola warung dan lapak di kawasan GOR Jayabaya

"Kami memberikan peringatan karena pengelola warung dengan bangunan permanen dan semi permanen di area GOR Jayabaya telah menggunakan,  menempati  dan memanfaatkan aset Pemkot Kediri tanpa izin," jelasnya.

Surat peringatan pertama telah diluncurkan, disusul surat peringatan kedua mulai 23 Maret. Surat peringatan ketiga akan disampaikan pada 30 Maret.

Nur Khamid bersyukur karena sudah ada sekitar 30 warung dan lapak di kawasan GOR Jayabaya yang telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. 

"Dengan kesadaran ada yang membongkar sendiri, sudah lebih dari 30 lapak yang dibongkar oleh pemiliknya sendiri. Awal April lapak sudah bersih, tinggal sekitar 10 yang masih tersisa," tandasnya. 

Untuk pedagang tetap boleh berjualan di area GOR Jayabaya, namun dengan memakai rombong atau alat lainnya. Setelah berjualan lokasinya harus bersih.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved