Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Pasar Tradisional Situbondo Tetap Buka, Pemkab Siapkan Tempat Curi Tangan di Semua Pintu Masuk

Sejumlah pasar tradisional di Situbondo, dipastikan masih tetap dibuka atau beroperasi.

Pasar Tradisional Situbondo Tetap Buka, Pemkab Siapkan Tempat Curi Tangan di Semua Pintu Masuk
SURYA.co.id/Izi Hartono
pedagang di Pasar Tradisional Mimbaan, Situbondo, saat melayani pembeli. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sejumlah pasar tradisional di Situbondo, dipastikan masih tetap dibuka atau beroperasi. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Situbondo, Abdul Kadir, mengatakan pihaknya tak berwenang menutup pasar tradisional.

Menurut Abdul Kadir, berkenaan merebaknya mecovid 19, semunya satu pintu melalui bupati. Keputusan untuk menutup aktivitas pasar tradisional, lanjutnya, sepenuhnya ada di tangan Bupati Dadang.

Dikatakan, sejauh belum ada instruksi dan pasar tetap seperti semula. Sebab, kalau pasar ditutup tanpa pertimbangan yang matang maka menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"Pasar belum ditutup, masyarakat sudah resah," ujar Kadis saat diwawancarai Surya di sela acara penyemprotan disinfektan di Pasar Mimbaan, Kecamatan Panji.

Dikatakan, selama ini sudah mengambil langka langka dengan memasang tempat cuci tangan dan tisu serta tempat sampahnya di setiap pintu masuk ke pasar di Kabupaten Situbondo.

"Jika pintu masuknya tiga, ya tempat cuci tangan itu tiga. Kalau pasar Panji pintu masuknya enam ya kita kasikan enam," katanya

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved