Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Ini Cara Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasikan Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona

Satlantas Polres Pasuruan memiliki cara tersendiri untuk mensosialisasikan penyebaran virus Corona (Covid-19)di wilayah Kabupaten Pasuruan

Ini Cara Satlantas Polres Pasuruan Sosialisasikan Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Satlantas Polres Pasuruan saat mensosialisasikan upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19), Kamis (26/3/2020). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan memiliki cara tersendiri untuk mensosialisasikan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Para petugas turun jalan dan mengkampanyekan untuk ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona.

Petugas kepolisian melakukan kegiatan ini secara berkala. Mereka melakukannya di jalanan, salah satunya di simpang empat Taman Dayu Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/3/2020) sore.

Petugas memanfaatkan saat lampu merah dan itulah momen singkat yang digunakan untuk memberikan imbauan.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Dwi Nugroho.

Ia memegang mic dan memberikan pemberitahuan ke para pengguna jalan. Dwi mengawalinya dengan meminta maaf karena perjalanan mereka terganggu sebentar dan akan ada perlakuan khusus dari anggotanya.

Setelah itu, anggotanya menyapa masing-masing pengguna jalan. Mereka lantas memberikan pengertian dan penjelasan.

Tak lama, petugas langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke pengguna jalan baik yang menggunakan roda dua, roda empat atau lebih. Cairan ini aman untuk tubuh manusia.

Setelah itu, petugas membagikan hand sanitizer ke para pengguna jalan. Mereka diminta untuk sering mencuci tangannya.

Setelah itu, petugas lainnya juga mengecek suhu tubuh pengguna jalan. Terakhir, pengguna jalan diberi selebaran tentang upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk terus mengkampenyakan upaya pencegahan penyebaran virus corona ini.

"Intinya, kami mengajak masyarakat untuk peduli dan pahak tentang bahaya virus ini. Jangan dianggap sepele, karena virus ini membahayakan dan bisa membuat orang meninggal dunia," kata dia.

Ia menjelaskan, sosialisasi konkret yang sudah dilakukan itu dengan mempraktekkan pola hidup sehat. Sedangkan bentuk sosialisasi lainnya bisa melalui selebaran dan secara langsung.

"Tadi saya sampaikan, jika memang tidak ada keperluan mendesak, silakan di rumah saja atau wes nang omah wae. Dan upaya pencegahan lain, termasuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan. Mudah-mudahan, ini bisa menekan resiko atau potensi penyebaran virus corona," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved