Berita kediri

Dua PDP di Kabupaten Kediri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hingga 26 Maret 2020 tercatat ada dua PDP yang kemudian terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua PDP di Kabupaten Kediri Terkonfirmasi Positif Covid-19
didik mashudi/surya
Dr Bambang Triono Putro (kanan) juru bicara Tim Komunikasi Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Juru bicara Tim Komunikasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Bambang Triono Putro menyampaikan update terbaru perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kediri pada 26 Maret 2020.

Dia menyebutkan, saat ini ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19. 

Sebelumnya ada 4 PDP yang dirawat di RSUD Pare. Dari hasil tes laboratorium, dua orang diantaranya terkonfirmasi negatif dan sudah pulang.

Sedangkan untuk 2 kasus terkonfirmasi positif Covid 19, satu orang masih dirawat secara intensif di RSUD Kabupaten Kediri.

Sedangkan satu orang telah meninggal dunia sebelum hasil swab keluar. Pasien ini sebelumnya memiliki riwayat sakit jantung dan diabetes.

Karena memiliki faktor resiko dan hasil pemeriksaaan mengarah ke Covid-19, maka selama dirawat di  RSUD Kabupaten Kediri diberlakukan sebagai pasien PDP.

Sehingga penanganan dilakukan sesuai SOP yang ada. Selain itu dilakukan tracking terhadap kontak erat dan dilakukan tindakan sesuai dengan SOP terhadap kontak erat yang ada.

Sementara data orang dalam resiko (ODR) di Kabupaten Kediri jumlahnya mencapai 1.140, 62 orang dalam pengawasan (PDP) dan 4 PDP.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved