Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Bupati Treggalek Keluarkan Surat Edaran Elektronik Antisipasi Virus Corona, Ini Isi Lengkapnya

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengeluarkan Surat Edaran Elektronik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Bupati Treggalek Keluarkan Surat Edaran Elektronik Antisipasi Virus Corona, Ini Isi Lengkapnya
surya.co.id/aflahul abidin
Bupati Trenggalek M Nur Arifin 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengeluarkan Surat Edaran Elektronik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Surat Edaran Elektronik itu berupa suara audio dan teks yang disebarluaskan dalam pelbagai platform, termasuk pesan berantai.

Dalam surat itu, pria yang akrab disapa Mas Ipin tersebut, mengaku ingin berbicara dari hati ke hati kepada warga Trenggalek.

"Kita tidak pernah meminta virus ini datang, akan tetapi penyebaran virus ini begitu cepat melalui kontak fisik seperti bersalaman, terpercik bersin/batuk, menyentuh barang yang terpapar virus, dan sebagainya," kata Mas Ipin.

Maka, untuk memotong rantai penyebaran virus tersebut, Mas Ipin meminta warga menerapkan pola hidup sehat dan pembatasan sosial interaksi sosial atau jaga jarak fisik.

"(Dengan) menghindari kerumunan massa dan sementara tinggal dirumah selama 14 hari ke depan, kecuali alasan mendesak," ujar Mas Ipin.

Selain itu dalam Surat Edaran Elektroniknya, Mas Ipin juga menyampaikan imbauan dan larangan selama masa darurat.

Misalnya, warga dilarang untuk menggelar resepsi pernikahan, pengajian umum, even, dan konser selama masa tersebut.

Juga, acara seperti pengajian rutin (yasinan atau tahlilan) dan menghormat rumah duka dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Mohon sebarkan audio dan teks himbauan berikut ke seluruh masyarakat, melalui musala, masjid, radio komunitas, media sosial agar masyarakat memahami apa yang harus dilakukan selama masa penyebaran wabah corona," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved