Bonek Galang Aksi Sosial Untuk Melawan Corona

Di saat kompetisi berhenti karena virus corona, Bonek justru menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana dan penyemprotan disinfektan secara gratis

ist
aksi sosial Bonek Wani Lawan Corona 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Meluasnya virus corona atau Covid-19, khususnya di Surabaya menjadi perhatian tersendiri untuk suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania.

Di saat kompetisi berhenti karena virus corona, Bonek justru menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana dan penyemprotan disinfektan secara gratis.

Koordinator tribun GreenNord, Husin Ghozali menyebut aksi sosial ini hasil inisiasi bersama Bonek Disaster Respond Team (BDRT) sejak Minggu (22/3/2020) lalu.

"Awalnya kita prihatin dengan penyebaran virus corona yang sangat masif. Itu membuat kita kuatir karena sampai di Kota Surabaya yang mana bagian dari Bonek juga," kata Husin Ghozali, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan bertajuk ''Bonek Wani Lawan Corona Covid-19" pria yang akrab disapa Cak Conk itu menyebut sasarannya adalah tempat ibadah hingga rumah panti jompo.

Bersama rekan GreenNord serta Bonek BDRT yang berjumlah sekitar 20 orang melakukan penyemprotan disinfektan hingga belasan titik dalam sehari.

"Penyemprotan kita lakukan di tempat ibadah, panti jompo dan sekolah. Aktivitas ini kita mulai jam 8 pagi sampai selesai, bisa sampai tengah malam," katanya.

Namun, menurut Cak Conk aksi ini masih jauh dari cukup untuk melengkapi kebutuhan medis dan warga karena sulit mendapatkan masker, alat pelindung diri (APD) dan minimnya alat semprot.

"Banyak permintaan APD, masker dan penyemprotan. Alat semprot kita juga terbatas cuma ada empat dan sering bermasalah. Sehingga rekan-rekan selain bisa berupa nominal, juga bisa alat," jelasnya.

Untuk kalian yang ingin ikut berdonasi bisa mengunjungi akun instagram @bdrt.27 dan @greennord.27.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved