Virus Corona di Surabaya

Antisipasi Virus Corona, Risma Gelar Rapat Penting Via Teleconference

Risma kini menggunakan media teleconference dalam rapat yang digelar dirinya, Kamis (26/3/2020).

Antisipasi Virus Corona, Risma Gelar Rapat Penting Via Teleconference
Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar rapat melalui teleconference, Kamis (26/3/2020) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid-19 juga berpengaruh terhadap rapat penting di Pemkot, termasuk rapat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Risma kini menggunakan media teleconference dalam rapat yang digelar dirinya, Kamis (26/3/2020).

Rapat yang dipimpin Risma itu diikuti oleh APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jatim, PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia). Kemudian juga diikuti oleh APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), pihak Gojek dan Grab, jajaran OPD terkait, serta pihak kepolisian.

Risma mendengarkan penjelasan tentang laporan kondisi perekonomian Surabaya dari berbagai aspek. Dia juga menampung seluruh keluh kesah yang disampaikan pengusaha untuk ditindaklanjuti.

"Kami tidak boleh menyerah dan putus asa untuk menghadapi ini semua," kata Risma.

Dalam kesempatan itu pula, Risma meminta seluruh pihak untuk sementara waktu disiplin melakukan social distancing.

Dia juga mengatakan, berharap agar pihak mall untuk menyediakan tempat khusus yang bisa digunakan para driver ojek online saat mengambil pesanan costumer.

Selain itu, dia juga meminta para pengusaha untuk menggalakkan kampanye agar semua pihak cuci tangan atau rutin pakai hand sanitizer kemudian disebarluaskan.

Upaya itu bisa dilakukan dengan membuat video kemudian disebarluaskan lewat media sosial masing-masing.

Rapat semacam itu bakal dilakukan di lingkungan Pemkot Surabaya, lantaran sementara waktu mengurangi pertemuan maupun kontak fisik selama pandemi covid-19.

"Akan kita atur seperti ini hingga akhirnya kondisi Surabaya normal kembali,” tandas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M. Fikser.

Fikser mengungkapkan, rapat teleconference itu menggunakan video call dengan aplikasi zoom yang juga bisa diikuti oleh banyak orang via online.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved