Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Anggota Satgas NU Peduli Covid-19 di Gresik Dibekali Cara Membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan

Satgas NU Peduli virus Corona (Covid-19) dilatih membuat hand sanitizer dan disinfektan, di Kantor PCNU Kabupaten Gresik

Anggota Satgas NU Peduli Covid-19 di Gresik Dibekali Cara Membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan
SURYA.co.id/M Sudarsono
Anggota Satgas NU Peduli Covid-19, pengurus MWC dan banom-banom NU dilatih membuat hand sanitizer dan cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Relawan Satuan tugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Peduli virus Corona (Covid-19) dilatih membuat hand sanitizer dan disinfektan, di Kantor PCNU Kabupaten Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kamis (26/3/2020).

Pelatihan ini untuk mencegah penyebaran virus corona dan mengajarkan masyarakat hidup bersih.

Ketua Satgas NU Peduli Covid-9, Abdul Basith mengatakan pelatihan ini untuk melatih anggota Satgas bisa membuat cairan pembersih tangan dan disinfektan.

“Kami harapkan dari pelatihan ini, tim Satgas mampu membuat sendiri dan melakukan penyemprotan di musala, masjid-masjid dan madrasah," kata Abdul Basith.

Selain Satgas, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) beserta Badan Otomom (Banom) dan lembaga di bawah naungan NU juga diberi pelatihan.

"Sehingga, masyarakat benar-benar hidup sehat di dalam rumah. Sampai akhirnya Gresik nihil dari virus corona," imbuhnya.

Sementara, Pengurus Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Gresik, dr Heri Munajib mengatakan Covid-19 tidak bisa dipandang remeh. Karena wabah ini sudah masuk pandemi, sehingga masyarakat betul-betul diharapkan melaksanakan pola hidup sehat.

Dokter spesialis syaraf RSUD Dr Soetomo itu juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak bergerombol, sebab bisa memudahkan virus corona mudah menyebar.

"Yang bisa kami lakukan hari ini adalah meminta warga NU membudayakan hidup sehat dan tidak mendatangi kerumunan orang, sebab bisa memudahkan penyebaran virus corona," kata dr Heri.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved