Liga Indonesia

PSG Gresik Liburkan Pemainnya, Manajer Tim : Disesuaikan dengan Batas Waktu PT LIB dan PSSI

Pihaknya mengambil kebijakan meliburkan pemain untuk kali kedua ialah sebagai wujud kepatuhan tim

Foto Istimewa PSG Gresik
Skuat PSG Gresik ketika berlatih di Lapangan futsal 

SURYA.co.id | GRESIK - Manajemen tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik akhirnya memutuskan meliburkan pemain untuk kedua kalinya.

Hal ini sebagai respon atas berhentinya kompetisi Liga 2 2020 sesuai dengan keputusan PSSI yang menghentikan sementara dua kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, PSG Gresik telah memberi libur pemain selama sepekan.

PSG Gresik gagal melakoni laga debutnya di Liga 2 2020, lantaran adanya pengumuman penundaan pertandingan dari PSSI akibat mewabahnya Virus Korona atau Covid-19 di Tanah air.

Manajer tim The Last Girton, Aziz Riduwanto membeberkan, pihaknya mengambil kebijakan meliburkan pemain untuk kali kedua ialah sebagai wujud kepatuhan tim terhadap beberapa instansi yang telah mengimbau untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Pertama menyikapi surat edaran Kapolri, kedua dari gubernur Jatim ketiga dari Aspov Jatim semuanya menghendaki, pada prinsipnya jangan sampai ada kegiatan yang melibatkan orang banyak. Untuk itu kegiatan klub ditiadakan dulu sementara waktu," tuturnya, Rabu (25/3/2020).

Dalam sosialisasinya kepada para pemain, Aziz melanjutkan, pihaknya belum memberitahukan sampai kapan tenggat waktu libur yang diberikan.

Manajemen PSG Gresik sejauh ini masih akan menyesuaikan dengan rilis terakhir PSSI.

Dengan kata lain, durasi libur bagi pemain yang diberikan manajemen persis dengan keputusan PSSI yakni hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Saya jelaskan ke pemain sesuai dengan instruksi, kita liburkan kita sesuaikan dengan batas waktu PT LIB dan PSSI," tutupnya.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved