Berita Lamongan

Pencopet Asal Krian Tertangkap Setelah Beraksi di Dalam Bus di Lamongan

Suparman (47), warga Krian, kabupaten Sidoarjo, tertangkap setelah mencopet di dalam bus Margo Djojo jurusan Surabaya-Bojonegoro, Rabu (25/3/2020).

Pencopet Asal Krian Tertangkap Setelah Beraksi di Dalam Bus di Lamongan
ist
ilustrasi copet 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Suparman (47), warga Krian, kabupaten Sidoarjo, tertangkap setelah mencopet di dalam bus Margo Djojo jurusan Surabaya-Bojonegoro, Rabu (25/3/2020).

Penangkapannya dilakukan sendiri oleh korbannya, M. Khoirul Anwar (27) ketika turun dari bus

Terungkap, sebelum kejadian, korban naik buk Margo Djojo dari Terminal Purabaya Surabaya tujuan Lamongan.

Ketika sampai di dekat halte Bus Plaza Lamongan, saat akan turun, korban yang ada di belakang pelaku diminta jalan ke depan dan turun dahulu.

Saat korban turun, tiba - tiba jaket korban ditarik oleh pelaku. Namun korban tidak menaruh curiga apapun. Korban merasa ada yang ganjil karena HP Merk Xioami Type MI9SE warna hitam yg disimpan di saku jaket tidak ada.

Korban menaruh curiga dengan seorang penumpang bus yang memintanya turun tadi. Dirasa bus belum melaju jauh, korban bergegas dengan naik ojek memburu hingga ke Terminal Lamongan.

Korban melihat pelaku turun di terminal dan menuju salah satu warung yang ada di sekitar terminal. Korban, Khoirul mengamati pola tersangka dan memberanikan diri bertanya pada pelaku.

"Saya tanya tidak mengaku," kata Khoirul pada penyidik.

Khoirul mencoba secara halus agar tersangka mengaku. Ternyata masih tidak mau mengakui, padahal korban sudah melihat persis, kalau HP miliknya yang diembat disembunyikan di sela - sela sederetan botol di atas meja warung.

Saling adu mulut, akhirnya tersangka digelandang ke Polres Lamongan. Di tempat ini Suparman baru mau mengakui perbuatannya.

Akibat kejadian ini, korban dirugikan sebesar Rp 3 juta. "Penyidik sedang mengembangkan penyelidikan. Barangkali ada kemungkinan sebelumnya tersangka melakukan aksi serupa," kata Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved