Pilwali Surabaya 2020

Lindungi Pejuang Medis, Cak Machfud Donasikan APD untuk Lawan Corona

Machfud Arifin ingin perjuangan tenaga kesehatan yang berjibaku melayani masyarakat terdampak Corona bisa terlindungi.

Lindungi Pejuang Medis, Cak Machfud Donasikan APD untuk Lawan Corona
surya.co.id/adrianus adri
Bakal Calon Walikota Surabaya M Arifin memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang tersebar di Kota Surabaya dan sekitaranya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Machfud Arifin ingin perjuangan tenaga kesehatan yang berjibaku melayani masyarakat terdampak Corona bisa terlindungi.

Untuk itu, Machfud menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) agar para pejuang medis bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu mendistribusikan sebanyak 500 APD yang nantinya akan dialokasikan kepada para tenaga medis yang tersebar di Kota Surabaya dan sekitaranya.

Bantuan tersebut, Machfud serahkan langsung kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa di rumah dinasnya, Rabu (25/3/2020).

"Kami serahkan APD ini kepada bu Gubernur, untuk membantu para pejuang medis yang sedang melaksanakan tugas, berjibaku membantu masyarakat. Mereka adalah pahlawan garda terdepan, maka harus mendapatkan dukungan perlindungan yang baik," kata Machfud Arifin.

Machfud mengaku prihatin mendengar kabar duka soal beberapa tenaga medis yang wafat akibat tertular virus Corona dari pasien yang ditanganinya.

Atas dasar itulah, Machfud berupaya untuk membantu meningkatkan keamanan bagi para tenaga medis dengan mendistribusikan APD.

"Saya sangat sedih sekali mendengar kabar itu, mungkin hal tersebut bisa ditanggulangi dengan APD yang lengkap sesuai standar," ujar Machfud.

Machfud mengatakan, bantuannya itu semata-mata untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat, khususnya tenaga medis supaya penyebaran Corona di Jatim tidak meluas.

"Pendistribusian APD ini semata-mata untuk membantu tidak semakin meluasnya wabah yang meresahkan masyarakat ini," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved