Jalankan Instruksi AHY, Partai Demokrat Jatim Distribusikan Ribuan Bantuan Untuk Hadapi Corona

Partai Demokrat Jawa Timur membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat untuk menanggulangi wabah virus covid-19 (Corona).

Jalankan Instruksi AHY, Partai Demokrat Jatim Distribusikan Ribuan Bantuan Untuk Hadapi Corona
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Kemasan-kemasan hand sanitizer yang dibagi-bagikan partai Demokrat ke masyarakat untuk mencegah virus corona 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat Jawa Timur membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat untuk menanggulangi wabah virus covid-19 (Corona).

Hal ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Gerakan Nasional Demokrat Melawan Corona.

Sejumlah bantuan yang dibagikan di antaranya adalah masker dan hand sanitizer. "Kami memberikan langkah konkret terhadap masyarakat sebagai bentuk kepedulian kami," kata Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (25/3/2020).

Demokrat Jatim melihat dua kebutuhan tersebut cukup mendesak saat ini. Apalagi, pasokan di pasaran juga cukup langka mengakibatkan harga pun melonjak.

"Kami menyiapkan sekitar  2 ribu hand sanitizer dan masker yang akan dibagikan oleh kawan-kawan fraksi di DPRD Jatim pada masa reses akhir Maret mendatang," katanya.

Selain pembagian masker dan hand sanitizer, para anggota dewan juga akan melakukan sosialisasi tentang virus corona. Mulai dari gejala, penyebab, hingga cara antisipasi.

"Masyarakat jangan sampai ketakutan, namun harus melakukan serangkaian langkah antisipasi. Sehingga, kami menginstruksikan kepada anggota dan kader Partai Demokrat melakukan sosialisasi," kata Renville yang juga mantan Anggota DPRD Jatim tiga periode ini.

Distribusi bantuan tersebut menjadi satu di antara sepuluh instruksi AHY kepada para kader Demokrat di daerah. Satu di antara instruksinya, AHY meminta kader, terutama yang menjadi kepala daerah dan legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan.

Bantuan yang dimaksud ditujukan baik bagi para pekerja medis maupun masyarakat yang membutuhkan di masing-masing daerah. Bantuan bisa dalam bentuk perlengkapan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, alat perlindungan diri (APD), maupun cairan desinfektan untuk ruang - ruang publik.

"Pendistribusian dilakukan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para kader," begitu petikan surat instruksi yang ditandatangani oleh AHY ini.

"Teruslah berbuat yang terbaik, sesuai dengan kemampuan kita. Ini adalah Perang Semesta, Total War. Untuk itu, kita harus bersatu dan saling membantu, mengerahkan segenap sumber daya yang kita miliki untuk melawan Corona," masih dalam petikan instruksi bertanggal 23 Maret 2020 tersebut. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved