Persebaya Surabaya

Fisik Pemain Persebaya Dipantau Selama Libur, Wajib Setor Video Latihan Setiap Hari

Latihan individual training yang diberikan berupa menu latihan fisik dengan intensitas sedang layaknya menu latihan seperti biasa

surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya saat menggelar latihan tertutup, Sabtu (21/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah tim kontestan Liga 1 2020, termasuk Persebaya sudah meliburkan pemainnya setelah PSSI menunda kompetisi hingga waktu yang tak ditentukan.

Meski diliburkan sejak Minggu (22/3/2020), penggawa Bajul Ijo tetap diminta menjalankan pekerjaan rumah berupa individual training.

Disampaikan pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, tugas latihan individual training yang diberikan berupa menu latihan fisik dengan intensitas sedang layaknya menu latihan seperti biasa dilakukan saat latihan.

Walaupun banyak menu latihan mengandung unsur fisik, Gaselly memberikan kebebasan tempat pemain menjalankan latihan.

"Mereka bisa lakukan di kamar, rumah, gym atau lapangan (jika memungkinkan), agar kebugaran serta kondisi fisik tetap terjaga," terang Gaselly.

Tak hanya diberikan tugas, Gaselly sampaikan, pemain Persebaya juga diwajibkan menyetor video individul training yang dilakukan setiap hari.

"Pemain melaporkan latihan mandiri setiap hari dalam bentuk video. Selama ini berjalan baik, semua kasih report," ucap Gaselly.

Selain memantau dari sisi fisik, Gaselly juga menyebut, di tengah semakin maraknya wabah Covid-19, tim pelatih aktif mengingatkan pemainnya untuk selalu hidup sehat, selain tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Juga mengingatkan atur pola makan dan istirahat," pungkas Gaselly.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved