Berita Pasuruan

DPD NasDem Kabupaten Pasuruan Semprot Desinfektan di Area Kumuh di Tretes

DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman kumuh, Kampung Baru, Pesanggarahan, Tretes

DPD NasDem Kabupaten Pasuruan Semprot Desinfektan di Area Kumuh di Tretes
Partai NasDem
DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan kumuh 

SURYA.co.id | PASURUAN - DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman kumuh, Kampung Baru, Pesanggarahan, Tretes, Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/3/2020) siang. Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, mengatakan lingkungan kumuh menjadi salah satu target wabah virus Corona, karena virus ini mudah menyebar di wilayah yang kotor.

"Daerah kumuh sangat rentan dengan penyebaran virus apalagi virus Corona," kata Joko Cahyono usai kegiatan penyemprotan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan ini menyebut, penyemprotan disinfektan ini penting untuk memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus tersebut.

"Terpenting saudara-saudara kita yang belum beruntung mendapat hak pelayanan kesehatan. Jangan sampai hak mereka dirampas, dan ini adalah bentuk pemenuhan hak mereka untuk mendapatkan jatah kesehatan," terang dia.

Dijelaskan dia, penyemprotan disenfiktan ini sudah sesuai dengan anjuran dari WHO.

"Penyemprotan ada tiga orang dan bahan-bahan penyemprotan disenfiktan. Ini dilakukan sesuai anjuran WHO," terang dia.

Tarmina (57) salah seorang warga kampung baru, Tretes menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem yang sangat peka, dan responsif dalam mencegah penyebaran virus Corona sejak dini.

"Allhamdulilah terima kasih atas kepedulian ini. Kami memang sudah menunggu penyemprotan untuk cegah virus Corona, karena masyarakat saat ini sangat ketakutan terhadap penyebaran virus itu," ungkap dia.

Sebelumnya, Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan Desinfektan di Yayasan Yatim Piatu Siti Fatimah dan Sekolah Gratis MTS Madrasyah Aliyah Siti Fatimah.

Sekadar diketahui, dibKabupaten Pasuruan tercatat ada lima orang yang dirawat di RSUD Bangil, dua di antaranya masih berstatus ODP, dan tiga PDP.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved