Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Cegah Penyebaran Virus Corona, PCNU Kabupaten Gresik Bentuk Satgas Peduli Covid-19

Warga NU di Kabupaten Gresik diharapkan tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Cegah Penyebaran Virus Corona, PCNU Kabupaten Gresik Bentuk Satgas Peduli Covid-19
Foto Istimewa PCNU Gresik
Tim Satgas NU Peduli Covid-19 menyiapkan disinfektan untuk disemprot ke tempat umum, Rabu (25/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik membentuk satgas NU Peduli Virus Corona (Covid-19).

Kegiatannya, untuk mendidik masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, Rabu (25/3/2020).

Ketua PCNU Kabupaten Gresik, KH Chusnan Ali, menyatakan, warga NU di Kabupaten Gresik diharapkan tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketenangan itu dilakukan dengan tetap menjaga kesehatan di masyarakat.

Menurut KH Chusnan Ali, pembentukan Satgas NU Peduli Covid-19 ini sebagai bentuk usaha dalam mencegah penyebaran virus di masyarakat.

"Merebaknya pandemi virus corona ini harus disikapi dengan bijak. Di antaranya dengan tetap menjaga kebersihan, berdoa dan melaksanakan pola hidup sehat yang telah dianjurkan pemerintah," kata KH Chusnan Ali.

Dari terbentuknya Satgas NU Peduli Covid-19 ini, diharapkan pengurus NU ditingkat Kecamatan, dan ranting-ranting tingkat desa ikut mendata tempat ibadah, sekolah dan pondok pesantren untuk diberikan pendidikan tentang mencegah penyebaran virus corona.

"Termasuk penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan secara merata, sehingga ibadah dapat berlangsung aman dan nyaman. Sebab, wabah penyakit sering terjadi pada masa lalu.

Tim Satgas NU Peduli Covid-19 dibentuk PCNU Kabupaten Gresik dengan koordinator Abdul Basith selaku Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU).

Setelah terbentuk Pengurus Tim Satgas NU Peduli Covid-19, pengurus diberi paparan tentang perkembangan virus covid-19 oleh Ketua Perkumpulan Dokter NU dr Heri Munajib dan Kapala BPBD Tarso.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved