Jatim Antisipasi Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, Hakim Pengadilan Negeri Gresik Bekerja dari Rumah 

Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Pengadilan Negeri Gresik membuat jadwal persidangan dan letak tempat duduk dipisahkan.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Hakim Pengadilan Negeri Gresik Bekerja dari Rumah 
surya.co.id/sugiyono
CUCI TANGAN - Para tahanan harus cuci tangan saat masuk Pengadilan Negeri Gresik, Senin (16/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pengadilan Negeri Gresik membuat jadwal persidangan dan tata letak tempat duduk dipisahkan, Selasa (24/3/2020).

Para  pegawai dan hakim dapat bekerja dari rumah. 

Selain bekerja dari rumah, dalam edaran yang dikeluarkan Ketua Pengadilan Negeri Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe, jam pelayanan dan persidangan dimulai pukul 8.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. 

Tempat duduk di ruang sidang juga diberi tanda silang sebagai tanda larangan untuk diduduki.

Dan setiap pegawai diharuskan mencuci tangan. 

"Dalam aturan ini ditegaskan, seluruh hakim dan aparatur peradilan selama bekerja di rumah tidak boleh meninggalkan kediamannya. Kecuali ada hal yang mendesak, seperti mencukupi kebutuhan pangan, kesehatan dan keselamatan diri. Tapi harus sepengatahuan pimpinan," kata Humas PN Gresik Herdiyanto Sutantyo. 

Menurut Herdiyanto, himbauan pencerahan penyebaran virus corona (Covid-19) sesuai Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Selama Masa Pencegahan Covid  19 di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya . 

"Maka Hakim dan aparatur pengadilan dapat menjalankan tugas kedinasan dengan Work From Home. Yang dimaksudkan adalah pelaksanaan administrasi persidangan melalui elektronik court dan elektronik litigation," katanya. 

Sedangkan sebagian hakim yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo, termasuk wilayah Zona Merah Covid 19 sebagaimana ditetapkan  Pemerintah Propinsi Jawa Timur, maka terus dilakukan peningkatan pemantauan kesehatan. 

"Dari perbuhan jadwal dan keharusan menjaga kesehatan dilingkungan Pengadilan Negeri Gresik, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved