Breaking News:

Citizen Reporter

Semangat Berinfak Semakin Tinggi Usai Menikmati Dongeng di SD Wijaya Putra 4 Surabaya

Kekuatan dongeng dapat membuat orang lain berubah tanpa dipaksa. Setelah menikmati dongeng, siswa SD Putra Wijaya 4 Surabaya bersemangat berinfaq.

Semangat Berinfak Semakin Tinggi Usai Menikmati Dongeng di SD Wijaya Putra 4 Surabaya
citizen reporter/Nur Hayati
Anak-anak SD Putra Wijaya 4 Surabaya tekun menikmati dongeng dari Dispusip Kota Surabaya.

Kegiatan berinfaq di SD Putra Wijaya 4 Surabaya berlangsung tidak seperti biasanya, Jumat (21/2/2020). Sebagai apresiasi dari semangat dan keikhlasan warga sekolah dalam hal berinfaq maka pihak sekolah mengadakan Safari Dongeng.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan perwakilan dari Yayasan Yatim Mandiri. Mereka menghadirkan parade dongeng dari Tim Dongeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya.

Christanto, kepala sekolah mengatakan, Safari Dongeng yang berlangsung mulai pukul 07.30-11.00 itu untuk mengapresiasi serta meningkatkan semangat berbagi dengan sesamanya. Pada kesempatan itu para siswa juga unjuk diri dengan menampilkan berbagai macam kemampuan mereka seperti menari. menyanyi, pantomim, berpuisi, karate, mengaji, dan bermain musik.

Dongeng pertama dibawakan Ardi selaku perwakilan dari Tim Dongeng Dinas Perpustakaan Kota Surabaya berjudul Serigala yang Tamak. Sebelum mendongeng diawali dengan ice breaking yang dipandu Bunga. Itu untuk menciptakan suasana santai dan menyenangkan. Setelah itu dilanjutkan dengan dongeng yang disampaikan oleh Nurul dari Yayasan Yatim Mandiri.

Selain dongeng dan berbagai macam tampilan, masih ada kegiatan lain dalam rangkaian acara ini yaitu lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa TK. Lomba mewarnai diikuti lebih dari 100 anak. Halaman SD Putra Wijaya 4 penuh dan ramai.

Nurul yang biasa berkeliling mendongeng di beberapa panti asuhan secara sukarela itu mengaku salut dengan kegiatan ini karena pihak sekolah mengapresiasi semangat siswanya dalam berbagi dengan teman-teman yatim piatu. Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti itu, maka para siswa akan semakin bersemangat dalam berbagi.

Jenifer, salah satu siswa kelas 6 mengatakan, sangat senang dengan adanya Safari Dongeng. Jika selama ini kegiatan infaq hanya dilakukan dengan mengumpulkan tiap kelas, kali ini dibarengi dengan mendengarkan dongeng dan berbagai macam tampilan yang menghibur sehingga makin bersemangat dalam hal berbagi.

"Apalagi ditambah dengan mobil perpustakaan keliling, saya semakin senang," kata Jenifer.

Mobil perpustakaan keliling memang sengaja dihadirkan sebagai paket yang selalu ada bersama Tim Dongeng dari Dispusip. Jadi, semua bisa menikmati dongeng dan membaca buku.

Nur Hayati
Petugas Perpustakaan Kelurahan Ngagelrejo
Anggota FLP Surabaya
perpusngagelrejo@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved