Berita Tulungagung

Rusunawa Mahasiswa IAIN Tulungagung Jadi Tempat Perawatan PDP

Pemkab Tulungagung menerima tawaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung untuk menjadikan rusunawa mahasiswa sebagai tempat perawatan PDP

surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Rusunawa mahasiswa IAIN Tulungagung yang akan difungsikan jadi tempat perawatan PDP corona. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Pemkab Tulungagung menerima tawaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung untuk menjadikan dua Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) mahasiswa untuk dijadikan tempat perawatan penyangga.

Dua Rusunawa milik IAIN Tulungagung ini akan menjadi tempat Pasien Dalam Perawatan (PDP) virus corona, sehingga mengurangi beban RSUD dr Iskak.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengucapkan terima kasih karena IAIN Tulungagung dengan sukarela menawarkan fasilitas kampusnya ini.

Dua Rusunawa mahasiswa ini nantinya dipakai untuk antisipasi melonjaknya jumlah PDP.

Sebab diperkirakan, ada 12.000 hingga 14.000 pekerja migran asal Tulungagung yang akan mudik selama lebaran, Mei 2020 nanti.

Meski sebelumnya Pemkab sudah mengeluarkan imbauan agar para pekerja migran tidak mudik selama pandemi virus corona belum mereda.

“Kita tetap perlu mewaspadai (kepulangan pekerja migran). Karena saat ini sudah ada sekitar 800 pekerja migran yang sudah pulang,” ungkap Maryoto, Selasa (24/3/2020) saat meninjau Rusunawa mahasiswa IAIN Tulungagung.

Menurut Maryoto, Rusunawa mahasiswa milik IAIN Tulungagung sangat representatif karena standarnya sebagai hunian.

Bangunannya dianggap sangat layak untuk difungsikan sebagai tempat isolasi PDP virus corona.

Secepatnya Pemkab akan menyiapkan alat kesehatan dan fasilitas lain, sehingga Rusunawa mahasiswa ini bisa lekas difungsikan.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved