RSUD dr.Soedono Madiun Rawat 5 Pasien Positif Corona Asal Magetan

Jumlah pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun bertambah menjadi lima orang.

RSUD dr.Soedono Madiun Rawat 5 Pasien Positif Corona Asal Magetan
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Bangun Trapsila Purwaka 

SURYA.co.id|MADIUN - Jumlah pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun bertambah menjadi lima orang. Empat dari lima pasien itu dua berstatus suami istri dan dua berstatus kakak adik.

Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, dr. Bangun Trapsila Purwaka, ketika dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020) membenarkan. Dia mengatakan, kini jumlah pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit dr.Soedono mencapai lima orang.

"Benar, lima pasien yang positif korona semua berasal dari Kabupaten Magetan,” kata Bangun.

Bangun menuturkan, keempat pasien positif corona memiliki riwayat pernah mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat. Sedangkan satu pasien positif corona memiliki riwayat kontak dengan almarhum suaminya yang meninggal terjangkit virus korona.

Saat ini, lanjut Bangun, kondisi kelima pasien berstatus positif korona itu dalam kondisi baik dan masih dirawat di ruang isolasi yang disediakan RSUD dr. Soedono Madiun.

Dengan demikin, kata Bangun, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) korona yang sebelumnya 17 orang menjadi 15 orang. Sebab, dua di antaranya naik status menjadi positif korona.

Ia menambahkan, saat ini jumlah PDP yang dirawat di RSUD dr.Soedono menjadi 15 orang. Tim dokter dari RSUD dr.Soedono juga telah mengirim sampel klinis 15 warga yang PDP ke Balitbangkes guna memastikan apakah mereka positif terjangkit corona. 

RSUD dr. Soedono Madiun Rawat 3 Positif Corona dan 17 PDP

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved