Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Polda Jatim Sidak Warga yang Nekat Cangkruk di kafe dan Warkop di Surabaya, Lalu Lakukan Ini

Polda Jatim melakukan sidak ke sejumlah area publik di kawasan Kota Surabaya, Senin (23/3/2020) malam

Polda Jatim Sidak Warga yang Nekat Cangkruk di kafe dan Warkop di Surabaya, Lalu Lakukan Ini
Polda Jatim
Polda Jatim melakukan sidak ke sejumlah area publik di kawasan Kota Surabaya dan melakukan pembubaran kerumunan warga untuk pencegahan corona, serta menyemprotkan disinfektan, Senin (23/3/2020) malam 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jatim melakukan sidak ke sejumlah area publik di kawasan Kota Surabaya, Senin (23/3/2020) malam. Sidak yang melibatkan sejumlah pejabat utama Polda Jatim itu di mulai sekira pukul 21.00 WIB.

Seusai melaksanakan apel di halaman basement Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, rombongan kendaraan patroli yang juga dibackup sejumlah anggota TNI, dan jajaran samping seperti Satpol PP, mulai menyusuri sejumlah lokasi dengan berkonvoi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, ditemani sejumlah pejabat utama Polda Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho turut dalam konvoi skala besar tersebut. Konvoi mulai bergerak membelah Kota Surabaya yang lembab seusai diguyur hujan deras disertai angin.

Sejumlah lokasi yang dimungkinkan menjadi area berkerumunnya warga, didatangi.

Mulai dari warung kopi (warkop) di bahu jalan kawasan Wonocolo dan Wonokromo Surabaya.

Kemudian berlanjut ke sebuah cafe dan foodcourt makanan cepat saji di kawasan Tegalsari.

Bahkan sebuah area pujasera di Jalan Urip Sumoharjo, Tegalsari, Surabaya, pun tak luput dari sasaran patroli petugas.

Setibanya di sebuah area pujasera Jalan Urip Sumoharjo, konvoi pasukan yang datang beramai-ramai itu justru menyita perhatian warga yang bermukim di kawasan tersebut.

Bukannya malah menjauh dari kendaraan konvoi, justru sejumlah warga tampak terkesima dengan para anggota polisi berseragam lengkap yang datang bergerombol di dekat pemukiman mereka, terutama anak-anak.

Entah karena penasaran dengan banyaknya orang berseragam lengkap Polri dan TNI, yang tiba dengan mobil dinas yang jarang mereka lihat, apalagi dengan suara sirine meraung-raung, dan kilatan sinar lampu rotator berwarna biru.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved