Breaking News:

Citizen Reporter

Percaya Diri Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Dimulai Sekarang

Rasa percaya diri tidak datang begitu saja. Itu harus dilatih dengan banyak cara. Tips itu yang dibagikan dalam Wardag Bright Days Roadshow di UTM.

citizen reporter/Wiwin Sundari
Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura belajar menambah percaya diri dalam acara yang diadakan Wardah. 

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, ada banyak acara yang diselenggarakan. Salah satunya adalah Wardah Bright Days Roadshow yang diadakan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) oleh Prodi Ilmu Komunikasi UTM.

Itu adalah perayaan yang mengusung tema Boost Your Confidence. Di samping itu, ada tujuan lain dari terselenggaranya acara ini, yaitu, untuk memenuhi tugas mata kuliah Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) pada semester 6.

“Jadi ini untuk memenuhi tugas MICE dan kebetulan kemarin itu bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Maka kami bekerja sama dengan Wardah,” ujar Nafila Rayyani, Ketua Pelaksana Wardah Bright Days Roadshow.

Acara itu sangat menarik terutama pecinta produk Wardah. Selain karena gratis, banyak fasilitas yang disediakan, di antaranya snack, sertifikat, goodie bag, dan diskon produk. Acara berlangsung meriah di Gedung Student Center (GSC) UTM, Minggu (15/3/2020). Wardah Bright Days Roadshow terbuka untuk umum, namun kuota peserta sangat terbatas yaitu hanya untuk 100 peserta.

Rangkaian acara dalam Wardah Bright Days Roadshow ini meliputi talkshow, skincare education, dan fashion show. Materi yang disampaikan dalam talkshow seputar self confidence dan public speaking. Ada dua pembicara yang mengisi talkshow, di antaranya adalah Nailur Rohmah, dosen Psikologi UTM sebagai pembicara tentang self confidence.

"Harus belajar melihat kelebihan diri sendiri daripada kekurangan diri. Make up menjadi penunjang dalam kepercayaan diri, tetapi jangan bergantung pada meke-up. Yang lebih penting adalah bagaimana kamu memancarkan percaya diri dari dalam dirimu," ujar Nailur.

Salah satu rentetan acara yang sangat ditunggu-tunggu adalah beauty class. Sayangnya, sesi itu gagal terlaksana untuk mengantisipasi bahaya penyebaran covid-19.

“Acaranya seru banget, banyak keseruan dan informasi yang aku dapat di acara ini. Semalam di-chat sama salah satu crew-nya kalau sesi beauty class ditiadakan. Itu sayang banget sih, padahal yang paling ditunggu,” ujar Daenah, peserta Wardah Bright Days Roadshow.

Agenda terakhir dari acara itu adalah fashion show yang dibawakan oleh Potre Universitas Trunojoyo Madura 2019. Setelah itu, acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba caption Instagram.

Wiwin Sundari
Mahasiswa Sastra Inggris
Universitas Trunojoyo Madura
Wiwinsundari101@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved